Vaksinator bersiap menyuntikan dosis vaksin COVID-19 ke penerima. (BP/eka)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menyiapkan puluhan ribu vaksin untuk masyarakat yang ada di tiga kelurahan. Sasaran vaksinasi untuk tiga kelurahan itu dilakukan karena ketiganya masuk zona merah dan mengingat mobilitas masyarakatnya cukup padat dan penyebarannya COVID-19 dinilai cukup tinggi.

Kepala Diskes Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama,menjelaskan, pihaknya telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu vaksin untuk warga di Kelurahan Karangasem, Subagan, dan Kelurahan Padangkerta. “Kita fokus vaksinasi covid-19 di tiga kelurahan ini karena wilayah perkotaan dengan mobilitas masyarakatnya cukup padat dan penyebarannya COVID-19 cukup tinggi. Terlebih, ketiga kelurahan tersebut juga berada dalam zona merah COVID-19,” katanya.

Baca juga:  Di Bangli, Desa Zona Merah Berkurang

Pertama, menambahkan, proses pelaksanaan vaksinasi bakal dimulai dilakukan pada Rabu (5/5) hari ini yang tersebar di 15 pos dan satu pos mobile untuk membackup jika sewaktu-waktu kekurangan armada. Untuk lokasi yang disiapkan di Kelurahan Padangkerta tiga titik, pos I di SDN 4 Padangkerta, pos II di SDN 1 Padangkerta, dan pos III SDN 2 Padangkerta.

Sedangkan di kelurahan Karangasem berlokasi SMA/SMP Saraswati sebagai pos IV, SMPN 1 Amlapura sebagai pos V, SDN 5 Karangasem sebagai pos VI,SDN 8 Pebukit pos VII, SDN 7 Batan Nyuh Kaler sebagai pos VIII, dan SDN 1 Karangasem Pos IX. Sementara, untuk Kelurahan Subagan, lokasi vaksin berada di SMPN 2 Amlapura sebagai pos X,SDN 2 Subagan pos XI, MIN Telaga Mas pos XII,SKB Karangasem pos XIII, SDN 3 Subagan pos XIV dan Pos Ke XV di MTS Karangsokong.

Baca juga:  Pascagempa Lombok, Aktivitas Penyeberangan "Fast Boat" Mulai Ramai

“Kita telah melakukan pemetaan jumlah penduduk di ketiga kelurahan tersebut. Dari maping yang kita lakukan, total penduduk di tiga kelurahan sekitar 31 ribu, artinya tersisa 9 ribuan vaksi yang diperuntukan untuk warga yang melakukan aktifitas disana dari luar tiga Kelurahan itu tetap kita akan layani,” terangnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *