Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus sembuh COVID-19 di Kota Denpasar kembali melampaui penambahan kasus positif pada Selasa (4/5). Sayangnya, korban jiwa masih dilaporkan.

Pada hari ini pasien sembuh sebanyak 34 orang, kasus positif COVID-19 sebanyak 31 orang dan 3 pasien meninggal dunia. “Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  IDI Serahkan Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres ke KPU

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 14.259 kasus. Angka kesembuhan pasien mencapai angka 13.561 orang (95,10 persen), meninggal dunia sebanyak 324 orang (2,27 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 324 orang (2,63 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien  merupakan seorang laki-laki usia 70 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja. Pasien kedua juga merupakan seorang laki-laki usia 56 tahun yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian.

Untuk pasien terakhir merupakan seorang perempuan usia 71 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer.

Baca juga:  Ini Kunci Utama Melawan Pandemi Covid-19

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. “Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga,” ajaknya.

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. (Asmara putera/balipost)

Baca juga:  Dua Hari Berturut-turut, Denpasar Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *