I Wayan Darmanta memperlihatkan foto keponakannya, I Gede Kartika bersama orangtuanya. (BP/nan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (25/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Salah Satu Kru KRI Nanggala-402 Asal Karangasem, Ini Cerita Sang Paman

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebanyak 53 kru KRI Nanggala-402 sampai Minggu (25/4), belum ada kabar ditemukan. Kapal selam ini dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4), setelah sebelumnya hilang kontak di perairan Bali bagian utara sejak Rabu (23/4).

Salah satu kru Nanggala merupakan orang Bali yang berasal dari Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, yaitu I Gede Kartika. Paman dari I Gede Kartika, I Wayan Darmanta saat disambangi di kediamannya, menuturkan, kalau awalnya pihaknya tidak tahu keponakannya ada di dalam Nanggala-402.

Baca juga:  Cek Tower Seluler Diduga Tanpa Izin, Satpol PP Tabanan Tak Bertemu Pemiliknya

Selengkapnya baca di sini

2. Bule Tergeletak di Jalan Kendran Tegallalang

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang bule bernama Charlie Steinhauser, Minggu (25/4) sore tergeletak di sebelah sepedanya. Kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Raya Kendran, Tegallalang.

Perbekel Kendran, I Dewa Gede Jaya Kesuma yang saat itu berada di tempat kejadian bersama masyarakat berupaya membantu bule ini. Menurut penuturan masyarakat yang membantu Charlie, bule ini terjatuh sendiri karena kelelahan saat bersepeda.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Ingatkan COVID-19 Masih Ada, Jangan Lengah dan Jumawa

DENPASAR, BALIPOST.com – Data Perkembangan COVID-19 di Bali sampai dengan Minggu (25/4), kasus total sejak mulai muncul mencapai 43.981 orang. Ini artinya, rata-rata kasus per hari sebanyak 159 orang.

Baca juga:  Dari Dandim dan Kapolres Buleleng Turun ke Sumberkelampok hingga SE Atur Pemedek IBTK

Tingkat kesembuhan mencapai 41.306 orang (93,92%), di atas rata-rata nasional (91,16%). Sedangkan, tingkat kematian mencapai 1.301 orang (2,96%), di atas rata-rata nasional (2,72%).

Selengkapnya baca di sini

4. India Kembali Cetak Rekor Dunia Tambahan Harian Kasus COVID-19

NEW DELHI, BALIPOST.com – Badai COVID-19 belum mereda di India. Negara ini mencetak rekor baru global dari jumlah infeksi virus corona terbanyak dalam sehari.

Jumlah kasus di India melonjak 349.691 dalam 24 jam terakhir, rekor hari keempat berturut-turut. Dilansir Kantor Berita Antara, rumah sakit di Delhi dan di seluruh negeri menolak pasien setelah kehabisan oksigen dan tempat tidur medis.

Baca juga:  Dirobek dan Dibakar, Baliho Ganjar dan Dua Caleg Srikandi PDIP di Pohsanten

Selengkapnya baca di sini

5. Kepala BIN Papua, Brigjen TNI IGP Dani Tewas dalam Kontak Tembak

JAYAPURA, BALIPOST.com – Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Papua, Brigadir Jenderal TNI IGP Dani Nugraha Karya, tewas dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata di Kampung Dambet, Minggu sore (25/4). Jenazahnya dievakuasi ke Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

“Memang benar saat ini jenazah Brigadir Jenderal TNI Putu Dani sudah berada di Beoga, dan Senin (26/4) dijadwalkan dievakuasi ke Timika,” kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *