Bapas Karangasem membagikan masker di Pasar Desa Adat Rendang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kegiatan sosial dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem. Baksos dilakukan untuk memperingati hari bakti pemasyarakatan ke-57.

Bapas melaksanakan aksi bagi-bagi masker yang bertempat di Pasar Desa Adat Rendang, Jumat (16/4). Menurut Kepala Bapas Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama, pembagian masker ini, merupakan salah satu bukti Bapas ikut berperan membantu pemerintah di dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Selain membagikan masker kepada warga, kita juga membagikan APD, hand sanitizer,” ucapnya.

Baca juga:  Diterjang Banjir Lagi, Kerusakan Areal SDN 1 di Sepang Kelod Tambah Parah

Wirawan mengatakan, dipilihnya Pasar Desa Adat Rendang dalam kegiatan ini, mengingat aktivitas masyarakat di pasar cukup padat. Terlebih lagi, para pengendara yang melakukan aktivitas di luar rumah masih ada yang tidak memakai masker.

“Jadi, bagi yang tidak memakai masker, kita berikan dan pakaikan masker secara langsung. Masker yang kita bagikan sebanyak 500 buah. Kita harap, apa yang kita lakukan ini mampu menekan penyebaran virus ini semakin meluas,” katanya.

Baca juga:  Panca Wali Krama Besakih Usai, Masih Ada Jenazah Belum Diambil di BRSU Tabanan

Dia menjelaskan, selain membagikan masker, pihaknya juga bakal melakukan hal serupa di SMA Gurukula Bangli. Ini bukti kepedulian bagi generasi penerus. “Kita juga akan bagikan sembako bagi anak-anak di Gurukula. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.