I Kadek Dedy Wirawan. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para klien. Bapas menggagas waktu pelayanan jemput bola laporan dan bimbingan (Wayan Jempolan).

Kepala Bapas Kelas II Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan, Senin (22/2) mengungkapkan, pelayanan wayan jempolan ini merupakan pelayanan yang baru digagas. “Ini merupakan pelayanan baru. Rencananya, awal Maret pelayanan mulai dilakukan,” ucapnya.

Wirawan, menambahkan, pelayanan ini dilakukan untuk membantu para klien yang wajib lapor mendapatkan pelayanan yang lebih mudah. Terlebih dalam situasi pandemi ini, situasi perekonomian belum stabil.

Baca juga:  Prajurit Kodim 1617/Jembrana Dites Urine

Dalam pelayanan ini, para klien bakal diberikan konseling. Dan kegiatan bakal dilaporkan perkembangan klien yang mengikuti kegiatan ini.

“Kita harap, dengan pelayanan ini dapat membantu dan mempermudah pelayanan. Karena selama ini, klien dari Klungkung harus lapor ke Karangasem. Itu kan jaraknya jauh dan membutuhkan biaya. Dengan adanya pelayanan jemput bola ini, maka mampu mengurangi beban dan mempermudah mereka,” katanya.

Menurut, Wirawan, pelayanan klien ini mencangkup tiga kabupaten, yakni Bapas Bangli, Klungkung dan Karangasem sendiri. Untuk lokasi pelayanan di posyankumdes yang ada di wilayah masing-masing.

Baca juga:  Bantu Korban Gempa, Bapas Karangasem Serahkan Bantuan Sembako

Jelas dia, untuk di Karangasem rencanaya bakal membuka stand pelayanan di Kubu dan Selat. Kemudian untuk Klungkung di Kota dan Nusa Penida, serta di Bangli akan membuka pelayanan di Kota dan Kintamani.

Ia menjelaskan, saat ini Bapas memiliki sebanyak 155 klien. Mereka dari tiga Bapas, yakni Bangli, Klungkung, dan Karangasem. “Kalau lewat video call, kita tak tahu posisi mereka dimana. Karena kita juga ingin tatap muka untuk mengetahui mereka,” jelas Wirawan. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Penyelundupan Narkoba Dominan Lewat Jalur Laut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *