Bapas Karangasem menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Desa Pempatan, Karangasem, Jumat (22/10). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Karangasem melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Jumat (22/10. Kegiatan ini merupakan terusan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Dalam rangka perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kemenkumham menyelenggarakan bakti sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.” Kepala Bapas Karangasem, I Kadek Dedy Wirawan Arintama, mengungkapkan, pelaksanaan acara bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian ke masyarakat. Dedy menambahkan, ada sebanyak 20 paket sembako yang diserahkan kepada warga yang terdampak di Desa Pempatan, Kecamatan Rendang.

Baca juga:  Disiplinkan Warga Pakai Masker, Satpol PP Sasar Pasar dan Tempat Wisata

Pihaknya juga bakal melakukan hal yang sama di Desa Ban, Kubu. “Kita berharap, warga tak melihat jumlah bantuan yang diberikan, tapi bisa melihat ketulusan kita,” katanya.

Sementara itu, Sekdes Desa Pempatan, Ni Kadek Mahayani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. “Penyaluran disesuaikan dengan data yang kita miliki,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN