Aparat kepolisian membagikan masker dan nasi bungkus kepada pengguna jalan, Rabu (3/3). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dalam situasi PPKM ini, pihak kepolisian terus melakukan pembagian masker. Ratusan masker dibagikan setiap harinya kepada para pengguna jalan di objek-objek vital, sekaligus mengedukasi warga untuk selalu menggunakan masker, seperti yang dilakukan di Catus Pata, Klungkung, Rabu (3/3).

Dalam Operasi Aman Nusa II kali ini, selain masker polisi juga membagikan nasi bungkus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan warga menghadapi pandemi. Aksi sosial ini dipimpin langsung, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi bersama jajaran pejabaut utama Polres Klungkung dan petugas kepolisian lainnya.

Baca juga:  Sudah Kosong, Tempat Karantina Naker Migran Asal Jembrana

Mereka membagikan masker kepada setiap pengguna jalan yang melintas dan membagikan nasi bungkus. Ada saja yang ditemukan menggunakan masker tidak benar dan maskernya sudah tak layak untuk memberikan perlindungan. Sehingga, upaya edukasi terus dilakukan petugas kepolisian agar tumbuh kesadaran warga untuk disiplin menggunakan masker.

“Kami terus lakukan ini dan tidak pernah bosan mengingatkan warga untuk semakin disiplin menerapkan prokes. Hanya itu satu-satu cara untuk bersama-sama menekan penyebaran virus korona ini,” kata Wakapolres.

Baca juga:  Kasus OTT Diving Tulamben, Pemungut Retribusi Dituntut 16 Bulan

Wakapolres juga mengingatkan, dimasa pandemi COVID-19, setiap warga harus saling menjaga. Agar semua warga terhindar dari penyebaran virus korona. Selain aksi sosial ini, pihak kepolisian juga tetap rutin melaksanakan Operasi Yustisi, untuk mendisiplikan masyarakat dan penerapan Prokes COVID -19, seperti yang digelar di di Jalan Raya Desa Gelgel. Pihak kepolisian terus bergerak, menjalin kerjasama dengan pihak terkait di desa dan Satgas COVID-19 Klungkung.

Baca juga:  Pemerintah Harus Evaluasi Kebijakan PPKM

Di sisi lain, aksi sosial lainnya juga terlaksana melalui pembagian sembako kepada warga terdampak. Seperti yang dilakukan kepada warga pesisir pantai di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, baru-baru ini. Sembako menyasar para petani garam setempat yang sangat terdampak COVID-19. Wakapolres berharap melalui bantuan itu, agar dapat dimanfaatkan dan membantu sementara mengatasi kebutuhan sehari-hari. (bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.