Warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar Polres Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pihak kepolisian terus bergerak ke desa-desa untuk membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Program Gerai Vaksin TNI-Polri, Selasa (27/7) dipusatkan di SD N 1 Akah Kecamatan Klungkung.

Gerai vaksinasi ini pun disambut antusias warga sekitar, di tengah penyebaran varian delta yang semakin mengganas. Selain itu, polisi juga terus menyalurkan bantuan baik berupa sembako, vitamin hingga masker kepada masyarakat.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan percepatan vaksinasi massal ini salah satu wujud kepedulian Polres Klungkung kepada masyarakat. “Ini untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah serta mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas,” katanya.

Baca juga:  Karangasem Data ODGJ di Semua Desa

Polisi juga bergerak ke Pasar Umum Galiran dan Pasar Desa Tusan. Di sana dibagikan masker kepada pedagang dan pembeli. Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan yang mana banyak aktivitas masyarakat.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Gede Made Surya Atmaja mengatakan, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat karena banyak kegiatan perekonomian masyarakat, mereka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mendisiplinkan diri untuk menerapkan 5M.

Baca juga:  Buleleng Alami Lonjakan Transmisi Lokal COVID-19, Gugus Tugas Ungkap Rinciannya

“Mari bersama-sama mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tegas Kabag Ops.

Polres Klungkung juga membagikan suplemen multivitamin kepada warga yang membutuhkan di Pantai Desa Kusamba, Selasa (27/7). Pembagian multivitamin dilakukan agar kondisi tubuh warga lebih sehat, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Kapolres Dhanuardana, mengatakan Pembagian suplemen multivitamin itu dilakukan sebagai Tali Asih Polres Klungkung peduli kepada warga masyarakat dalam rangka menjaga imun tubuh tetap sehat dan fit.

Baca juga:  Dari Pulang ke Rumah Ortu, Perempuan Berkeluarga Akhiri Hidup hingga Ini Kata Kadisdikpora Soal PTM

“Pemberian multivitamin ini untuk menjaga kesehatan dan menjaga stamina masyarakat agar terhindar dari virus COVID-19,” tegas kapolres.

Selain membagikan multivitamin, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga imun tubuh disaat pandemi COVID-19 ini dengan cara mengkonsumsi vitamin yang cukup agar tubuh kita selalu fit serta selalu menerapkan protokol kesehatan. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *