Pegolf yang juara pada turnamen junior bulanan. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf Putu Davis Justin Thenata keluar sebagai juara untuk kategori A, dalam kejuaraan golf junior bulanan di Lapangan Golf Balibeach Golf and Course (BBGC) Sanur, pada 6-7 Januari. Sementara, untuk kategori B juaranya direbut pegolf Nathan Keefe Pangestu, disusul Damian.

Sementara, juara kategori C diraih Axel Keefe Pangestu, dan juara II Jayden Asher Liem. Untuk kategori D juaranya Gede Agus Putra Pratama, serta runner up Komang Diva Suteja Yasa. Di sektor putri untuk kategori A juaranya Tathiana Alexandrea Silva. Selanjutnya kategori B juaranya Putu Recia Decylva dan runner up Ni Putu Alida Lie.

Baca juga:  Ibu Hamil 8 Bulan Ditabrak saat Berangkat Kerja

Disisi lain, juara kategori C adalah Charlyn Kiera Wijaya, berikut juara II Reisa De Benito Hidayah. Di kategori D gelar juara direbut Caylie Anaya Liaudo dan disusul juara II Quinn Leticia Pangestu. Wakil Ketua PembinaanGolf Junior PGI Bali Komang Darmawan, di Sanur, Rabu (10/2) menyatakan, antusias peserta dalam turnamen bulanan untuk golf kelompok umur ini cukup tinggi, meskipun dalam suasana pandemi covid-19.

Baca juga:  Empat Kasus Positif COVID-19 Pengembangan Klaster Pasar Kidul

“Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang total mencapai 31 pegolf,” ujar Komang Darmawan. Bahkan, di antara seluruh peserta, terdapat empat pegolf junior yang baru mencicipi turnamen bulanan ini. Oleh sebab itu, Komang Darmawan optimis ke depan turnamen ini bakal diikuti lebih banyak lagi pegolf junior. “Untuk turnamen bulanan berikutnya, kami agendakan menggelar di Lapangan Golf Pandawa, pada Minggu (28/2),” ucapnya.

Yang perlu diperhatikan, peserta wajib mentaati protokol kesehatan. Misalnya, bagi pegolf termasuk caddy wajib mengantongi hand sanitizer, rajin menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa, tidak boleh gonta-ganti stick meskipun sesama rekan peserta. “Para pegolf selama bertanding tetap menggunakan masker,” pesannya.

Baca juga:  Surga Golf Indonesia Bius Pasar Wisata Beijing

Selain itu, menurut Komang Darmawan, bagi peserta yang sering mengikuti turnamen supaya lebih memahami aturan pertandingan. “Secara tidak langsung, peserta turnamen bulanan kelompok umur ini juga menerima edukasi dari referee,” tuturnya. Peserta dibagi dalam kategori A (15-18 tahun), kemudian B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), serta D (9-10 tahun). (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *