Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (7/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Muncul Klaster Baru COVID-19, Kembali Gubernur Koster Keluarkan SE

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus positif COVID-19 di wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bali mengalami peningkatan. Selain muncul klaster baru, pada Rabu (6/1), tambahan hariannya mencapai 191 orang dan tambahan korban jiwanya sebanyak 7 orang.

Kondisi ini menyebabkan Gubernur Bali, Wayan Koster kembali mengeluarkan Surat Edaran (SE). Dalam rilisnya, dijelaskan SE bernomor 01 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, yang dikeluarkan Rabu, ini untuk menjaga kesehatan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan, serta citra positif Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia.

Baca juga:  Sembilan Jabatan Eselon II Pemkot Denpasar Dilelang, Ini Rinciannya

Selengkapnya baca di sini

2. Rugikan Keuangan hingga Miliaran Rupiah, Kepala LPD Tanggahan Peken Ditahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejaksaan Tinggi Bali bersama Kejari Bangli melakukan penahanan terhadap tersangka dugaan korupsi di LPD Tanggahan Peken, Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Sebagai tersangka dalam perkara ini adalah I Wayan Sudarma selaku Kepala LPD setempat.

“Setelah kami menerima pelimpahan tahap II dari Polda Bali, dan memeriksa berkas dan tersangka, JPU Kejati Bali bersama Kejari Bangli langsung melakukan penahanan pada tersangka,” ucap Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, Luga H Harlianto, Kamis (7/1). Tahap II itu diterima, Rabu, 6 Januari 2021.

Selengkapnya baca di sini

3. KBS akan Tanggung Belasan Jenis Penyakit yang Tak Dibiayai BPJS

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui RSD Mangusada akan membayar 17 jenis penyakit yang selama ini tidak masuk dalam tanggungan BPJS. Belasan item ini akan dibiayai melalui Kartu Badung Sehat (KBS) yang bersumber dari APBD Badung.

Baca juga:  Ratusan Pelanggar Lalin Terekam ETLE, Terbanyak di Jalan Ini

Hal tersebut terpuak dalam rapat kerja antara Komisi IV DPRD Badung dengan sejumlah OPD salah satunya Dinas Kesehatan Badung, Kamis (7/1). Dirut RSD Mangusada dr. Ketut Japa yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, terus melakukan efisiensi peningkatan pelayanan RSD Mangusada. Termasuk, pelayanan yang tidak tercover oleh BPJS agar tidak ada pasien yang terlantar.

Selengkapnya baca di sini

4. Penipu Nyamar Jadi Kadis, Bendahara DLHP Nyaris Tertipu

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Aksi penipuan kembali menyasar kalangan pejabat di Kabupaten Klungkung. Kali ini pelaku memanfaatkan momen pergantian pejabat di tingkat kepala dinas, untuk menipu staf dinas bersangkutan, agar mau mengirimkan uang.

Baca juga:  Kunjungi CFD Renon, Kaesang Beli Ini

Peristiwa ini terjadi di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung. Penipu mencatut mana Kepala Dinas LHP, I Ketut Suadnyana, yang baru saja sehari menjabat.

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Empat Zona Merah Jadi Penyumbang Kasus COVID-19 Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru masih mengalami kenaikan signifikan di Bali per Kamis (7/1). Jumlahnya mencapai 189 orang sehingga kumulatif kasusnya mencapai 18.795 orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus ini berasal dari pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) sebanyak 14 orang sehingga kumulatif kasusnya mencapai 228 orang dan 175 orang karena transmisi lokal dengan kumulatif mencapai 18.262 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *