Suasana di Terminal Keberangkatan Bandara I Gusti Ngurah Rai saat evakuasi WN Jerman dan Prancis, Jumat (27/3) malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gelombang evakuasi warga negara asing (WNA) di Bali kembali berlanjut, Jumat (27/3) malam. Pada evakuasi kali ini, Jerman dan Prancis yang menjemput warganya dengan menggunakan pesawat carteran.

Menurut Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali, Elfi Amir, Sabtu (28/3), operator penerbangan Qatar Airline yang digunakan untuk mengevakuasi WN Jerman dan Prancis ini tiba pada Jumat (27/3) sekitar pukul 16.50 WITA. Pesawat dengan rute dari Doha-Denpasar-Doha ini menggunakan Pesawat B777-300 ER, Registrasi Pesawat A7-BAS.

Baca juga:  Jokowi Tak Bisa Buka PKB

Pesawat tersebut tiba dengan mengangkut 13 kru. Kemudian take off pada pukul 19.20 WITA dengan mengangkut 223 dewasa dan 2 Infant serta 13 kru Pesawat. “Semua Penumpang Boarding di Gate 1B/B 17. Tidak ada perlakuan Khusus terhadap semua Penumpang yang berangkat,” ujarnya.

Ditambahkan, terdapat 1 penumpang terdaftar mengunakan wheelchair. Semua proses penanganan kedatangan dan keberangkatan seluruh penumpang, kru dan pesawat berjalan lancar dan aman terkendali.

Sebelumnya, mulai Selasa (24/3), sejumlah negara juga menjemput warganya yang ada di Bali. Yang sudah melakukan penjemputan adalah Polandia dan Lithuania. Juga Rusia yang berangkat pada Kamis (26/3) malam. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN