Kapolresta Denpasar, AKBP Jansen Avitus Panjaitan. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksin COVID-19 dalam perjalanan menuju Bali lewat darat. Persiapan pengamanan kedatangan vaksin tersebut sudah dipersiapkan Polresta Denpasar sampai di Kantor Dinkes Bali, Jalan Melati, Denpasar.

“Kami tetap melaksanakan pengamanan vaksin sebagaimana amanat dan perintah dari Bapak Kapolda. Pengamanan kami laksanakan secara all out,” tegas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (4/1).

Menurut Kapolresta Jansen, pihaknya mengikuti rencana pengamanan karena wilayahnya merupakan tempat penyimpanan sementara vaksin yaitu di Kantor Dinkes Bali. “Kami juga akan sudah menyiapkan rencana pengamanan di sana. Penebalan personel maupun secara mobile nanti melaksanakan patroli,” ungkapnya.

Baca juga:  Siswa SMPN 3 Denpasar Ciptakan Alat Pemandu Tunanetra

Personel yang digerakkan dari Polresta sendiri dari Satuan Sabhara, Reskrim, Intelkam dan dibantu Brimob Polda Bali. Pengawasan dilakukan oleh anggota Provos.

Hal-hal yang perlu diantisipasi hingga vaksin tiba dengan aman, mantan Wakapolres Badung ini menyampaikan, pihaknya sudah melakukan antisipasi situasi yang akan terjadi dan melibatkan masyarakat. “Karena ini (pengiriman) tahap pertama, kami sesuai dengan informasi Ditprovos untuk tenaga medis terlebih dahulu. Nanti akan ada tahap-tahap selanjutnya. Kalau soal ancaman sudah kami antisipasi. Anggota intelijen kami melakukan langkah-langkah pencegahan. Sementara secara krusial belum ada,” tandasnya.

Baca juga:  Ratusan Polisi Bersihkan Sampah di Hutan Mangrove

Selain pengamanan menetap di sana, Polresta juga mengerahkan personel berseragam maupun tertutup seperti reserse maupun intel dan juga ada yang mobile. Mobile untuk patroli memastikan sekitaran ini aman terkendali hingga jadwal untuk didistribusikan sesegera mungkin. “Informasi terakhir sekarang posisinya (vaksin) masih di Jawa Tengah,” ungkap mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.