AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangli telah berjalan aman dan lancar. Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Bangli atas peran serta dalam menjaga situasi kamtibmas.

Dikatakan Agung Dhana, pelaksanaan Pilkada Bangli sudah melalui sejumlah tahapan. Yang terakhir adalah tahapan pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten. Sejauh ini semua tahapan dapat berjalan aman dan lancar. Menurutnya ini berkat peran serta masyarakat serta penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu. “Saya selaku Kapolres Bangli mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangli yang telah ikut berpartisipasi termasuk dalam menjaga situasi baik dalam pelaksanaan pemungutan suara dan setelah pemungutan suara. Dimana setelah hasil sudah diketahui, masyarakat Bangli tetap dapat menjaga situasi kamtibmas dengan baik,” terangnya.

Baca juga:  Tim Sapu Jagat Tabanan Tertibkan Baliho

Demikian juga dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di setiap tahapan Pilkada, menurut pengamatannya sudah cukup baik dan disiplin. Karena itu sekali lagi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Bangli termasuk kerjasama dari para tim sukses, pasangan calon, serta pihak penyelenggara. “Sehingga Pilkada Bangli dapat berjalan aman, lancar dan masyarakat tetap sehat,” kata Agung Dhana.

Pasca tahapan pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten, mantan Kapolres Mappi, Papua itu menegaskan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan pengamanan untuk tahapan selanjutnya. Pengamanan akan dilakukan terhadap paslon, gedung perkantoran pemerintah, KPU, dan Bawaslu. Untuk mengamankan jalannya tahapan penetapan calon terpilih hingga pelantikan pihaknya masih melibatkan 175 personelnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.