Polresta membagikan ratusan masker di simpang Jalan Gatot Subroto - Jalan Cokroaminoto, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yaitu masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), diantaranya mengenakan masker. Oleh karena itu Polresta Denpasar terus bagi-bagi masker.

Pada Selasa (3/11), Tim Operasi Zebra Lempuyang membagikan 500 masker di simpang Jalan Gatot Subroto – Jalan Cokroaminoto, Denpasar. Pelaksanaan operasi tersebut dihadiri Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dan melibatkan 37 personel.

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi mengatakan, Operasi Zebra Lempuyang 2020 dikemas dalam bentuk kegiatan kemanusiaan simpatik dan edukatif di masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu, pihaknya  memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan patuhi prokes. “Kami mengimbau penerapan SOP prokes COVID-19. Bagi personel supaya tetap jaga keselamatan, sikap dan hindari tindakan arogan,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Nyepi, Ini Dilakukan Polresta

Sasaran operasi ini adalah pengendara kendaraan tidak menggunakan masker, melanggar arus lalin, kendaraan menggunakan lampu sirine yang tidak sesuai peruntukannya, tidak menggunakan sabuk keselamatan, tanpa helm SNI dan pengendara berpotensi menyebabkan akan timbulnya lakalantas. “Kami membagikan 500 buah masker, 300 stiker, dan 200 lembar brosur. Nihil ditemukan pelanggar,” kata AKP Taufan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.