Arya Wedakarna. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (30/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Videonya Tuai Kontroversi, Ini Klarifikasi AWK

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pernyataan Anggota DPD RI Arya Wedakarna (AWK) telah menuai kontroversi di masyarakat. Antaralain menyangkut isu seks bebas dan ajakan memakai kondom, isu champione, isu Nusa Penida, isu planet dewa, dan isu Hare Krisna.

AWK bahkan sampai didemo yang berujung pada insiden pemukulan pada kepalanya. Senator Bali itupun sudah langsung melapor ke Polda Bali.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Pemeriksaaan Spesimen Harian Meningkat

2. AWK : Ingin Berikan Teladan ke Masyarakat Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota DPD RI Arya Wedakarna belakangan menjadi sorotan alias viral di sosial media. Apalagi kalau bukan karena sejumlah pernyataannya yang kontroversial hingga menyulut demo dan menimbulkan insiden pemukulan.

Namun di balik itu semua, senator yang akrab disapa AWK ini justru ingin memberikan teladan kepada masyarakat Bali.

Selengkapnya baca di sini

3. Bhatara Tolangkir sebagai Pusat Spiritual Raja dan Pemimpin Bali

Tertulis dalam lontar ada pemimpin Bali menghalangi masyarakat memuja Bhatara Tolangkir. Nama pemimpin Bali itu adalah Shri Aji Mayadawa.

Nasibnya berujung sial tersingkir. Ia diserbu bala tentara dan rakyat yang dipimpin panglima dan para mpu.

Baca juga:  Dari Gubernur Koster Keluarkan SE Soal penggunaan Tenun Endek hingga Tambahan Harian di Atas 370 Orang

Selengkapnya baca di sini

4. Di Luar Ekspektasi, Segini Jumlah Kunjungan Wisdom ke Bali Saat Libur Panjang Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke Bali menunjukkan peningkatan saat long weekend ini. Data kedatangan di terminal domestik bandara Ngurah Rai bahkan di luar ekspektasi mengingat masih berlangsungnya pandemi COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa, Jumat (30/10), pada 28 Oktober saja, jumlah kedatangan Wisdom mendekati 10 ribu orang. “Tanggal 28 itu mencapai 9.500. Biasanya kan cuma 3.000, 2.600. Lalu tanggal 29 sekitar 6.800-an,” ujarnya.

Baca juga:  Dalam 2 Bulan Ini, Menkeu Sebut Masih Ada Seribuan Triliun Harus Dibelanjakan

Selengkapnya baca di sini

5. Jika Situasi Normal Digelar 11 Hari, “Nyejer” Pujawali di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir Dipangkas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan upacara Pujawali Purnama di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir, Banjar Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem tetap dilaksanakan tahun ini. Puncak Pujawali dilaksanakan pada Rahina Saniscara Kliwon Klurut, Purnama Sasih Kalima, Sabtu (31/10).

Hanya saja, karena masih dalam situasi pandemi, gelaran Pujawali dipangkas. Pengelingsir Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir, Jro Mangku Gede Umbara, mengungkapkan, persiapan telah dilakukan sejak beberapa hari jelang pelaksanaan puncak Pujawali Kalima.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *