Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT.,CHA. (tengah) bersama para Wakil Rektor IPB Internasional dan dewan juri berfoto bersama seusai pembukaan lomba "Yowana Bali Sujati". (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Institut Pariwisata dan Bisnis (IPB) Internasional memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2020 dengan menggelar Yowana Bali Sujati, Rabu (28/10). Kegiatan Yowana Bali Sujati yang digelar berupa lomba pidato berbahasa Bali dan Makekawin tingkat SMA/SMK se-Bali.

Tujuannya, agar yowana (generasi muda) Bali ngajegang dan melestarikan budaya dan kearifan lokal Bali. Ketua Panitia, Ni Luh Putu Yayang Rahmanita, S.Tr.Par., mengatakan kegiatan Yowana Bali Sujati telah digelar sejak 17 Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga:  Dr. Wedakarna Minta Perusahaan BUMN Bantu Program Gubernur Bangun Majelis Desa Adat

Sebagai juara I Makekawin Putra berhasil diraih oleh pasangan I Kadek Juni Adi Artana dan I Putu Gede Wahyu Hermawan dari SMAN 8 Denpasar. Untuk Makekawin Putri diraih oleh pasangan Ni Made Okta Dwiyanti dan Ni Wayan Antara dari SMAN 1 Tegallalang. Sedangkan, juara I Lomba Pidato direbut oleh Putu Ayu Candra Dewi dari SMAN 2 Mengwi. Juara Favorit berhasil diraih oleh Ida Ayu Prami danI Gusti Ayu Agung Dwi Nilam.

Baca juga:  IPB Internasional, Universitas Bali Internasional, dan Stikes Wira Medika Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19 di Kelurahan Penatih

Ketua Yayasan Dharma Widya Ulangun selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi IPB Internasional, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT.,CHA., mengatakan menjaga kearifan lokal menjadi kewajiban generasi muda Bali. Salah satu kearifan lokal yang harus diajegkan dan dilestarikan adalah Bahasa Bali. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.