Polantas Satlantas Polresta Denpasar membagikan masker di Jalan Teuku Umar, Depasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Operasi Zebra Agung Lempuyang digelar di tengah pandemi COVID-19 belum mereda. Untuk itu Satlantas Polresta Denpasar berupaya mencegah penyebaran Corona dengan cara membagikan 300 masker di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Kamis (29/10).

Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi, didampingi Wakasat AKP Kanisius mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Cara ini dinilai paling efektif mencegah merebaknya virus Corona sebelum ditemukan vaksinnya.

Baca juga:  Polres Bangli Bagikan Masker Gratis, Dua Bapaslon Dilibatkan

Namun sasaran utama dalam operasi ini adalah batas kecepatan kendaraan, menggunakan HP saat mengemudi, safety belt, helm SNI, pengendara di bawah 17 tahun, berkendara dalam pengaruh alkohol, knalpot tidak sesuai persyaratan dan melawan arus. “Berhubung saat ini masih pandemi COVID-19, kami juga terus melakukan sosialisasi patuh atau disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait bagi-bagi 300 makser, menurut AKP Taufan, untuk menggugah kesadaran masyarakat agar patuh dan taat dengan protokes pencegahan penyebaran COVID-19. Selain itu pihaknya mengimbau masyarakat agar mematuhi 3M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. “Mudah-mudahan pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal lag,” kataTaufan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.