Truk terguling di Pelabuhan Gilimanuk saat hendak keluar kapal, Senin (21/9). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Truk bermuatan kayu yang akan masuk Bali terguling saat hendak keluar dari kapal di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Senin (21/9) pagi. Truk ini terguling setelah melewati ramdoor kapal Perkasa Prima V yang sandar sekitar pukul 06.30 WITA.

Pengemudi truk, I Gusti Agus Pradnyana (48) asal Dauh Pala, Tabanan berhasil selamat. Dari informasi, truk ini berangkat dari Semarang tujuan Denpasar.

Saat masuk ke kapal di Pelabuhan Ketapang, truk yang mengangkut puluhan kubik kayu jenis Kruwing itu tak mengalami masalah. Namun saat kapal bersandar dan kendaraan mulai keluar dari kapal, truk dengan nomor kendaraan DK 8443 JK itu terguling tepat di bibir dermaga.

Baca juga:  Truk Terguling, Pergelangan Tangan Sopir Truk Putus

Saat melintas pintu ramdoor, truk tersebut sudah terlihat goyang. Hingga akhirnya sopir tak dapat menguasai kendaraan dan truk itu terguling. “Saat mau turun keluar dari kapal sudah terlihat goyang, dan saat melintas ramdor langsung ambruk, ” ujar salah seorang saksi.

Akibat kejadian itu selain truk ambruk, sejumlah kubik kayu yang diangkut masuk ke laut. Petugas dari Pelabuhan dan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk langsung turun dan mengupayakan evakuasi truk. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.