Dandim bersama Dinas Perhubungan Provinsi dan Polsek Kawasan Laut Gilimanuk memantau kedatangan PMI yang masuk di Gilimanuk Sabtu (9/5). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry M. Hanok bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan Polsek Gilimanuk, Sabtu (9/5) pagi, memantau kedatangan ratusan naker migran asal Bali yang tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Para naker migran yang merupakan ABK di kapal Carnival Splendor ini masuk ke Bali dengan menggunakan 10 bus dari Jakarta.

Rombongan yang berasal dari sejumlah daerah di Bali ini datang pukul 07.00 WITA dan dikumpulkan di parkir dermaga LCM. Total sebanyak 190 orang kemudian disambut Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Provinsi Gede Nyoman Ari Darma Sentosa, Dandim 1617/Jembrana dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana.

Darma Santosa menyebutkan, PMI yang baru tiba nantinya tetap menjalani isolasi selama 14 hari. Di hari ke-10, mereka akan mengikuti rapid test dan diharapkan pada hari ke-14 sudah menerima hasilnya sehingga nantinya apabila dinyatakan negatif akan dipulangkan.

Pihaknya mengharapkan isolasi selama 14 hari itu betul-betul dilaksanakan dengan baik dengan menjaga kesehatan masing-masing, memakai masker, selalu menjaga jarak dan selalu menjaga pola makan sehat.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefry M Hanok mengimbau agar para naker migran ini mengikuti SOP gugus tugas selama dikarantina dan jangan langsung ke rumah. Dari 190 orang itu, terdapat 8 orang PMI asal Jembrana yang langsung diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana.

Mereka akan menjalani karantina di Hotel Jimbarwana selama 14 hari. Sementara, bus rombongan naker asal kabupaten/kota lainnya dikawal Dishub Provinsi Bali menuju LPMP Denpasar. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.