Gubernur Koster. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (17/9), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gubernur Koster Kembali Keluarkan SE Tangani COVID-19, Ini yang Diatur

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran No. 487/GugasCovid19/IX/2020 tentang Penguatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Bali tertanggal 17 September 2020. SE ini ditujukan kepada bupati/walikota se-Bali, pimpinan lembaga/unit kerja instansi vertikal, kepala perangkat daerah di provinsi Bali, direktur BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan swasta, serta pimpinan LSM/organisasi kemasyarakatan.

Terbitnya SE salah satunya memakai Inpres No. 6 Tahun 2020 sebagai dasar pertimbangan. SE antaralain bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat maupun para pemangku kepentingan untuk menjadi garda terdepan mencegah meningkatnya penularan dan penyebaran COVID-19 di Bali.

Baca juga:  Kapolda Cek Ini di Polres Bangli

Selengkapnya baca di sini

2. Pura Pangerebongan Kesiman Dijaga Ketat Aparat

DENPASAR, BALIPOST.com – Mulai Umanis Galungan, Kamis (17/9) hingga dua pekan ke depan, Desa Adat Kesiman memiliki banyak agenda upacara dengan melibatkan massa. Mulai dari upacara Pangebekan, Pemagpag Pangerebongan hingga puncaknya saat prosesi Ngarebong.

Pada Kamis, di Pura Petilan Kesiman yang sering disebut Pura Pangerebongan dilaksanakan upacara Pangebekan. Namun kali ini, upacara dilaksanakan secara ngubeng.

Selengkapnya baca di sini

3. Zona Orange COVID-1 di Bali Bertambah, Ini Sebarannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Zona risiko penyebaran COVID-19 di Indonesia kembali diperbarui. Dari data yang diakses di https://covid19.go.id/peta-risiko, Bali masih mayoritas zona merah.

Baca juga:  Dari Diduga Setubuhi Anak Pacarnya hingga Tiga Remaja Belasan Tahun Diamankan

Namun data per 13 September itu memperlihatkan ada 3 kabupaten yang masuk zona orange. Sebelumnya pada data per 6 September, zona orange di Bali hanya ada di 1 kabupaten, yaitu Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

4. Tabanan Capai Rekor Baru Pasien COVID-19 Sembuh, Tapi Kasus dan Korban Jiwa Juga Tambah

TABANAN, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Tabanan mencapai 16 orang. Sayangnya tambahan kasus sembuh ini juga dibarengi dengan laporan kasus baru dan korban jiwa.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Tabanan I Gede Susila melalui juru bicaranya I Putu Dian Setiawan mengatakan, banyaknya pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni sebanyak 16 orang. “Meski sudah dinyatakan sembuh, prokes kesehatan tetap harus dilaksanakan di rumah maupun di lingkungan sekitar, jangan ada anggapan setelah sembuh langsung ‘kendur’ tidak pakai masker ataupun prokes lainnya,” ucapnya, Kamis (17/9).

Baca juga:  Begini Hasil Rapid Test Ratusan Pedagang dan Pegawai Pasar Galiran

Selengkapnya baca di sini

5. Sempat Periksa Kesehatan Alami 2 Gejala Ini, Besoknya Ditemukan Tak Bernyawa

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang laki-laki ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya yang berada di wilayah Pedungan, Denpasar Selatan, Rabu (16/9). Pria kelahiran Medan ini ditemukan sekitar pukul 21.00 WITA.

Dari keterangan saksi, pria bernama Wardhi ini sempat mengecek kesehatan pada Selasa (15/9). Korban melakukan cek kesehatan karena mengalami dua gejala, yakni demam dan sesak napas.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.