Tangkapan layar sebaran kasus COVID-19 di Tabanan. (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Untuk pertama kalinya jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Tabanan mencapai 16 orang. Sayangnya tambahan kasus sembuh ini juga dibarengi dengan laporan kasus baru dan korban jiwa.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Tabanan I Gede Susila melalui juru bicaranya I Putu Dian Setiawan mengatakan, banyaknya pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni sebanyak 16 orang. “Meski sudah dinyatakan sembuh, prokes kesehatan tetap harus dilaksanakan di rumah maupun di lingkungan sekitar, jangan ada anggapan setelah sembuh langsung ‘kendur’ tidak pakai masker ataupun prokes lainnya,” ucapnya, Kamis (17/9).

Baca juga:  Karantina Naker Migran, Tabanan Siapkan Anggaran Awal Segini

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tabanan ini menambahkan ada dua pasien positif meninggal. Riciannya, seorang perempuan usia 67 tahun asal Kecamatan Kediri dan pasien laki-laki usia 48 tahun asal Kerambitan.

Kedua pasien ini juga memiliki riwayat penyakit penyerta, seperti DM dan Hipertensi. “Keduanya sempat menjalani perawatan di BRSU Tabanan, dan memang mereka memiliki penyakit penyerta,” terangnya.

Selain itu, terdapat pula tambahan pasien COVID-19 baru sebanyak 6 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.