I Made Dirga. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabanan, I Made Dirga terkonfirmasi COVID-19. Meski tanpa disertai gejala, Dirga mengungkapkan saat ini ia tengah menjalani isolasi.

Dihubungi via telepon, Minggu (22/8), Dirga membenarkan jika telah terpapar COVID-19. Ini diketahuinya setelah hasil swab tes keluar, Sabtu (21/8).

Ia pun tidak mengetahui dimana ia terpapar. Hanya saja belakangan ini, politisi asal Desa Sudimara ini kerap keluar masuk rumah sakit lantaran sakit tensi yang dimilikinya. “Tensi sempat tinggi, dan kontrol dua hari sekali ke rumah sakit,” ucapnya.

Baca juga:  Bali Sumbang Zona Merah Terbanyak, Ini Kata Kadiskes Bali

Ia pun mengakui, istrinya yang bekerja di rumah sakit juga sempat terpapar dari rekannya. Namun kondisinya sudah berangsur membaik.

Dengan kondisinya saat ini, Dirga kembali mengingatkan pada masyarakat Tabanan untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena meski sudah mendapatkan dua kali vaksinasi, jika prokes kendur, tak menutup kemungkinan bisa terpapar.

Kemungkinan ini yang memicu adanya lonjakan kasus di Tabanan. Mereka yang sudah mendapatkan dua kali vaksin merasa percaya diri sehingga protokol kesehatan kerap kendur bahkan diabaikan. “Jangan diremehkan penyakit ini karena betul-betul ada dan sangat berbahaya, tetapi jangan terlalu ditakuti juga. Anggap saja pasti kena dan harus tabah menghadapi, dan tidak boleh sok juga. Karena diserang saat imun tidak bagus. Jangan sampai imun turun. Meski sudah vaksin dua kali, jangan kendur prokes,” pintanya.

Baca juga:  Tabanan Konfirmasi Pasien Positif COVID-19 Sembuh, Masih 4 Dirawat

Ia pun memiliki harapan pada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kapanpun juga, karena kesehatan nomor satu. “Yang terpenting saat ini sehat, sehingga bisa tetap tersenyum dan bekerja dengan baik, mohon doanya biar saya cepat sembuh,” pintanya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *