Polwan Polresta merazia pemotor tanpa helm dan masker. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan Polwan Polresta Denpasar kembali bergerak menyasar pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm dan masker, Jumat (28/8) di Lapangan Pameran, Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan. Selain melakukan tilang, Polwan tersebut juga membagikan helm dan masker secara gratis.

Kabag Sumda Polresta Denpasar dan selaku senior Polwan, Kompol Krisna Dewi , seizin Kapolresta Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepeduliannya kepada keselamatan dan kesehatan saat pandemi COVID-19 ini. Selain itu juga terkait peringatan hari jadi Polwan ke-72 yang jatuh 1 September 2020.

Baca juga:  Puluhan Ribu Warga Denpasar Belum Terekam Datanya

“Masih banyak masyarakat yang tidak pakai helm dan masker. Perlu digencarkan sosialisai dan edukasi masyarakat bahwa pakai helm itu untuk keselamatan di jalan dan masker mencegah terpapar COVID-19,” ujarnya.

Bagi pemotor yang tidak pakai helm, petugas langsung menilangnya. Setelah itu diberikan helm gratis dari Polwan Polresta Denpasar. “Ada 50 helm yang kami bagikan. Kami juga memberikan edukasi kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas, terlebih saat pandemi COVID-19,” ujarnya.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.