Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 tetap terjadi di Kota Denpasar. Namun demikian jumlah pasien sembuh juga masih terus bertambah.

Pada Minggu (23/8) tercatat penambahan kasus COVID-19 sebanyak 9 orang yang tersebar di 6 wilayah desa/kelurahan. Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa dari 6 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif COVID-19, Desa Padangsambian Kelod mencatatkan penambahan sebanyak 3 orang, disusul Desa Tegal Kertha yang mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang.

Baca juga:  Soal PSBB, Ini Kata Presiden Jokowi

Sedangkan 4 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan masing-masing 1 orang pasien positif. Yaitu Padangsambian Kaja, Peguyangan, Peguyangan Kangin, dan Dauh Puri. Sementara 37 desa/kelurahan nihil penambahan kasus baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien terus bertambah. Pada hari ini dilaporkan 11 pasien sembuh.

Dilihat dari persentasenya, angka kesembuhan kini mencapai 93,64 persen. Kumulatif kasus sembuh mencapai 1.430 orang.

Dewa Rai menambahkan bahwa walaupun saat ini sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan aktivitas masyarakat yang mulai kembali ke rutinitasnya, namun kasus positif baru di internal keluarga, tempat kerja dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

Baca juga:  Selama Pandemi, Kriminalitas Diklaim Turun

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.527 kasus. Selain pasien sembuh, terdapat 15 orang (0,98 persen) meninggal dunia dan 82 orang (5,38 persen) masih dalam perawatan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *