Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus positif Covid-19 di Karangasem kembali bertambah dua orang. Keduanya merupakan kasus transmisi lokal. Dengan tambahan ini kasus warga yang positif Covid-19 mencapai 33 orang.

Satu orang yang terpapar Covid-19 adalah seorang balita dan satu lagi merupakan pedagang. Tambahan kasus positif berasal dari Desa Rendang, Kecamatan Rendang, dan Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, kedua kasus itu merupakan transmisi lokal. Ia juga menyebut, satu orang pasien berjenis kelamin perempuan berusia 51 tahun yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Galiran, Klungkung. “Pedagang berasal dari Desa Rendang, kita sudah dilakukan tracing kontak erat sebanyak 5 orang dan 1 orang reaktif,” ucapnya.

Pertama menambahkan, untuk pasien kedua, merupakan balita jenis kelamin laki-laki berusia 4 tahun asal desa Datah, Kecamatan Abang. “Pasien ini juga merupakan kasus transmisi lokal,”katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan penelusuran. Dari hasil itu, diketahui pasien melakukan kontak erat sebanyak 5 orang dan 1 reaktif. “Pasien asal Rendang saat ini dirawat di RSUD Klungkung, sedangkan yang asal Desa Datah di rawat di BLK Pering,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kasus transmisi lokal ini, kata Putra Pertama, sehingga sangat penting untuk lebih tertib dalam pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pihaknya meminta, agar masyarakat tetap waspada penyebaran Covid-19. (Eka Prananda/Balipsot)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.