Penyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Tat Twam Asi di Jalan Jaya Giri, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menindaklanjut arahan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, terkait kondisi masyarakat terdampak COVID-19, Polisi Militer Kodam (Pomdam) IX/Udayana membagikan 1,5 ton beras dan 200 paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan ke masyarakat kurang mampu di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Tugino, S. Sos, SH, MM, Selasa (5/5) mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi COVID-19. “Kami bagikan 1,5 ton beras dan 200 paket sembako masing-masing berisi 5 kilogram beras, ikan tuna kemasan, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan teh celup. Ini merupakan dukungan partisipasi dari sejumlah sahabat donatur,” ujar Kolonel Tugino.

Baca juga:  Persoalan Anggaran Covid-19, Pansus VIII DPRD Kota Minta Eksekutif Lakukan Ini

Didampingi Wadanpomdam Letkol Cpm Iman Santoso, Danpomdam menjelaskan beras dan paket sembako tersebut sebagian dibagikan kepada sejumlah anggota Pomdam, Subdenpom jajaran Pomdam IX/Udayana, dan Satgas Pomad Pamtas RI-RDTL. Selebihnya diberikan kepada para purnawirawan dan warakawuri Pomad, dan masyarakat umum yang kurang mampu.

Selain itu didistribusikan ke-15 yayasan sosial/panti asuhan di wilayah Bali-Nusra, diantaranya Yayasan Tuna Daksa/Cacat Fisik di Jalan IB Mantra, Denpasar Timur, dan Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya/Panti Jompo di Jalan Gemitir-66, Denpasar. Panti Asuhan Elisama Kristiani di Jalan Batas Dukuh Sari Gang Dara-2, Sesetan, Yayasan Pelangi Anak Negeri di Jalan Pulau Saelus II Gang Pudak Dalam-9, Sesetan, Denpasar Selatan, dan Panti Asuhan Tat Twam Asi di Jalan Jayagiri IX/6, Denpasar.

Baca juga:  Hubungkan Subagan dengan Pertima, Jembatan Darurat Mulai Dibangun

Sedangkan pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III PD IX/Udayana berempati dan peduli terhadap kinerja para tenaga medis di RSUP Sanglah, Denpasar dan membantu meringankan beban hidup sejumlah warga masyarakat kurang mampu lainnya. Hal ini diwujudkan dengan memberikan dukungan partisipasi sejumlah masker dan ratusan paket nasi kotak. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *