Warga antre mengambil nasi bungkus yang dibagikan donatur di masa pandemi COVID-19, Sabtu (7/8). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di masa pandemi ini, banyak warga yang kesulitan, tidak bekerja maupun dirumahkan. Jumlah warga yang membutuhkan bantuan pun makin banyak.

Untuk itu, Agung Kristana, owner Kroffee Bali, mengajak semua pihak menyebarkan virus-virus kebaikan pada sesama dan membantu warga yang membutuhkan tersebut. Pada Sabtu (7/8), ia bersama sahabat Gendo Law Office (GLO) membagikan paket sembako dan nasi bungkus.

Baca juga:  Ini Identitas Mayat Mr. X di Pantai Pelisan

Menurutnya, di masa sulit ini, uluran tangan membantu sesama sangatlah dibutuhkan. Karena dampak sosial dari pandemi cukup tinggi dirasakan.

Ini terlihat dari antusias warga dalam mendapatkan bantuan, baik itu sembako maupun nasi bungkus. “Antusias warga yang sangat banyak itu, menandakan bahwa mereka benar-benar butuh. Dalam artian, ketika orang itu tidak butuh, itu kayaknya malu dia untuk mengambil,” terangnya.

Dalam kegiatan sosial ini, sekitar 110 paket sembako, yang didalamnya berisi beras, sayuran, dan telur dibagikan. Selain itu juga 200 nasi bungkus.

Baca juga:  Sosialisasi Cegah COVID-19 Dilakukan Lewat Loudspeaker

Untuk sumber dana, pihaknya mengaku bahwa ini merupakan sumbangan dari teman-temannya, donasi dari bekas maupun yang sedang menjadi klien GLO, dan donatur lainnya. Selain di Denpasar, sebelumnya mereka melakukan dengan langsung membawakan bantuan ke beberapa rumah warga yang membutuhkan.

Itu telah dilakukan di Klungkung, Karangasem, dan Gianyar. Untuk ke depan, pihaknya bersama teman-teman berupaya akan tetap melakukan kegiatan sosial ini sampai kondisi benar-benar kondusif atau masyarakat normal kembali. “Mengutip dari kata Pak Wayan Gendo, banyak hal yang boleh hilang, tetapi jangan nurani,” tutur Kristana. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *