Petugas memantau suhu tubuh penumpang pesawat di Bandara Ngurah Rai. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata Provinsi Bali berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona dari Tiongkok. Salah satunya dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Otoritas Bandara Ngurah Rai untuk memasang alat pendeteksi suhu tubuh di pintu kedatangan.

“Seperti yang kita ketahui bahwa virus tersebut memang berasal dari Tiongkok, jadi kita melakukan pengawasan intensif kepada wisatawan dari Negeri Tirai Bambu tersebut,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa di Denpasar, Kamis (23/1).

Baca juga:  Dukung Sail Sabang 2017, Prima Air Buka Rute Langkawi-Sabang

Selain itu, lanjut Astawa, Dinas Kesehatan Provinsi Bali juga telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit umum dan swasta di Bali agar selalu siap jika ada wisatawan yang dicurigai suspect virus corona. Untuk mensosialisasikan berbagai langkah antisipasi tersebut, pihaknya telah mengirim edaran kepada stakeholder pariwisata, konsulat, serta industri pariwisata Bali.

Langkah ini diambil untuk menghindari kesimpangsiuran informasi di kalangan industri pariwisata. Sementara edaran untuk para konsulat diharapkan bisa memberi pemahaman kepada wisatawan asing yang bukan berasal dari Tiongkok untuk tidak takut datang ke Bali.

Baca juga:  Badan Otorita Siap Kembangkan Sayap, Borobudur Bakal Makin Mendunia

“Kami tidak ingin pelaku pariwisata menjadi resah karena isu ini. Bagaimana pun kita harus tenang agar pariwisata Bali tetap kondusif,” imbuhnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.