DENPASAR, BALIPOST.com – Pilkada Serentak 2020 akan digelar September mendatang. Untuk Pilkada Badung hingga saat ini belum muncul rival petahana. Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Ketut Alit Astasoma, saat berkunjung ke Mapolresta Denpasar.

Saat ditemui Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan di Lounge Wirasatya 96 Polresta, Alit Astasoma menyampaikan, berkaitan dengan tahapan Pillkada Serentak 2020 di Kabupaten Badung, Bawaslu Badung dan Polresta Denpasar sudah terjalin dengan baik. “Melalui audensi ini kami berharap untuk meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Kami sampaikan bahwa saat ini untuk pencalonan di Kabupaten Badung yang terlihat masih petahan,” ujarnya.

Baca juga:  Usai Makan Malam, Warga Kanada Tewas

Selain itu untuk dukungan terhadap calon masih bersifat dari kelompok dan individu belum ada dari partai politik. Untuk calon koalisi partai politik sementara masih belum terlihat, namun ada informasi dari Partai Nasdem dan Golkar.

Untuk wilayah Kuta dan Kuta Selatan (Kutsel) domain kemanan masuk wilayah Pengamanan Polresta Denpasar. Oleh karena itu pihaknya selalu bersinergi dan bekerja sama dalam menciptakan tahapan pilkada yang aman serta lancar.

Baca juga:  Kelanjutan Reklamasi Bandara, AP1 Akan Gelar FGD dengan Desa Penyangga

“Kami berharap Polresta Denpasar dan jajaran dapat membantu menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020 melalui peningkatan keamanan dan penegakkan dalam tindak pidana pemilu. Kami sampaikan bahwa untuk Bawaslu Kabupaten Badung sampai saat ini sudah terbentuk petugas hingga tingkat kecamatan dan akan dilanjutkan hingga ke tingkat desa,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolresta menyatakan siap menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada 2020 selama 24 jam baik di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Tujuannya untuk menciptakan situasi kondusif pelaksanaan pilkada mulai dari tahapan awal hingga nanti terakhir pada saat pelantikan calon terpilih.

Baca juga:  Di-PHK, Karyawan Vila Lakukan Ini

“Kami dari kepolisian selalu mendukung penuh dan akan selalu bersinergi bersama penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.