Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana menyerahkan bibit pohon. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah di areal Mapolresta Denpasar dan polsek-polsek, gerakan hijaukan Bali kini menyasar sekolah-sekolah. Pada Selasa (7/1), Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana melakukan penghijauan di SMA 8 Denpasar dan SMP Negeri 12 Denpasar.

Saat bertemu kepala sekolah, guru dan siswa SMA 8 Denpasar, AKBP Jiartana mengajak untuk aktif menanam pohon dimulai dari lingkungan sekolah. Waka Polresta bersama anggotanya melakukan penanaman 20 bibit pohon, diantaranya mangga, cengkih, Sawo, jeruk dan jambu.

Baca juga:  Anggaran Penanganan Rabies Harus Dipertanggungjawabkan

“Kegiatan ini untuk penghijauan dan penyerapan air, sebagai upaya meminimalisir apabila terjadi bencana alam seperti banjir di musim hujan seperti sekarang ini,” tegas Jiartana.

Saat berkunjung ke SMP Negeri 12 Denpasar, Peguyangan Kaja, Denpasar, orang nomor dua di Polresta ini disambug kepala sekolah, guru dan siswa. Di sana, perwira melati dua di pundan ini menanam 35 bibit pohon mangga, jambu dan jeruk.

Baca juga:  BRG Targetkan Restorasi 2 Juta Hektar Lahan Gambut

Waka Polresta asal Denpasar ini mengatakan, penghijauan di sekolah dapat memberikan dampak yang baik bagi lingkungan sekitar dan utamanya untuk penyerapan air terlebih saat musim hujan agar tidak terjadi banjir. “Melalui gerakan penanaman pohon masuk sekolah ini, kami mengajak para guru dan pelajar bersama-sama peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.