Buruh pikul di Pasar Umum Negara dibagikan nasi bungkus oleh para napi yang menjalani asimilasi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan napi asimilasi Rutan Kelas IIB Negara ikut membagikan nasi bungkus dan minuman bagi warga di Pasar Umum Negara, Kamis (30/4) siang. Sebanyak 27 napi yang menjalani asimilasi di rumah ini sebelumnya dikumpulkan di Polres Jembrana dan mendapatkan pembinaan dari Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa dan Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefry M. Hanok.

Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setiawan mengatakan total napi yang mendapatkan asimilasi dalam tiga tahap di Rutan Negara 40 orang. Lima di antaranya lima orang bebas murni dan lima orang lagi program integrasi (bebas masih dalam pengawasan Balai Pemasyarakatan). “Tiga orang yang menjalani asimilasi dari luar Jembrana,” ujarnya.

Baca juga:  Peduli Warga Terdampak COVID-19, Ini Dilakukan Danramil-PLN

Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa saat pengarahan mengatakan para napi asimilasi ini sengaja dikumpulkan. Selain memberikan pembinaan dan sosialisasi COVID-19, mereka juga diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang berdampak mereka menjalani hukuman lagi di Rutan. “Manfaatkan waktu di rumah untuk hal yang positif,” imbau Kapolres.

Pembagian nasi bungkus diakomodasi dari jajaran TNI yang merupakan Posko dapur umum untuk PMI. “Kita bagikan 300 nasi bungkus kepada warga di pasar yang terdampak Covid-19, ” ujar Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefry M. Hanok. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.