SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Nusa Penida, kini Pasraman Taksu Syama Prana Desa Adat Karangsari di bawah Yayasan Persaudaraan Penuh Kasih Nusa Penida kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, Yayasan yang diketuai Mangku I Wayan Sandika ini membagikan sembako gratis kepada warga di wewidangan Desa Adat Karangsari, khususnya di Banjar Pidada.

Selain di wewidangan Desa Adat Karangsari, aksi sosial juga dilakukan di banjar sental. Warga yang disasar adalah para lansia, janda dan duda yang jumlahnya 50 orang.

Sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak goreng, kopi, dan mie instan.

Bendahara Yayasan Persaudaraan Penuh Kasih Nusa Penida, I Wayan Budi Mustika, mengatakan tujuan kegiatan sosial yang dilakukan untuk meringankan masalah ekonomi yang dihadapi masayarakat, terutama para lansia akibat pandemi COVID-19. Sebab, selain mereka diharuskan tetap diam di rumah, saat ini ketersediaan kebutuhan pokok di Nusa Penida juga semakin sulit.

Baca juga:  Belum Disalurkan ke Masyarakat, Bantuan Sembako Menumpuk di GOR Gunung Agung

Hal ini dikarenakan mobilitas transportasi laut dibatasi, sehingga barang-barang kebutuhan pokok semakin langka. Namun, kebutuhan pokok warga harus tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. “Kami tidak ingin warga kami, terutama para lansia tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka. Meskipun bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi kami berharap bisa memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/4). (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.