AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan puncak Usabha Pura Dalem Puri, Desa Besaih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem jatuh pada Senin (27/1). Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, Polsek Rendang telah memetakan arus lalin bagi para pemedek.

Polsek Rendang, AKP I Made Sudartawan, Minggu (26/1) mengatakan, serangkaian puncak Usabha Dalem Puri pihaknya telah melakukan rekayasa lalin. Kata dia, untuk kendaraan roda empat yang datang dari arah Kintamani dan Kubu, di simpang depan SDN 2 Besakih diarahkan belok kiri menuju Pura Batumadeg. Kemudian turun menuju Terminal Ulun Serta Besakih dan terminal lainnya.

Sementara untuk mobil roda enam, di Simpang Teges diarahkan menuju arah selatan Rendang. Parkirnya di Terminal Kedungdung.

Sudartawan menambahkan, untuk kendaraan yang datang dari arah Gianyar, Klungkung, Denpasar, Bangli dan Karangasem dianjurkan melalui jalur Rendang. Sementara, bagi kendaraan yang masuk dari Banjar Batusesa, diarahkan parkir di sepanjang jalan utama.

Baca juga:  Usaba di Pura Dalem Puri Besakih Digelar 24 Januari, "Nyejer" 7 Hari

Bisa juga parkir di Terminal Kedungdung serta terminal yang lainnya. “Sedangkan untuk kembalinya, kendaraan diarahkan menuju jalur Batusesa. Namun, untuk kendaraan yang parkir di Terminal Kedungdung, diarahkan ke selatan, yakni Tegenan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, selama pelaksaaan usabha, pihaknya menerjunkan ratusan personil dari Polsek Rendang didukung anggota Polres Karangasem. Petugas ditempatkan di sejumlah titik. “Total personil mencapai 135 orang. Mereka sudah ditugaskan di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.