AMLAPURA, BALIPOST.com – Umat Hindu yang bersembahyang ke Pura Dalem Puri Besakih, Minggu (26/1), nampak membludak. Mereka pun harus rela berdesak-desakan untuk bisa bersembahyang serangkaian Usabha yang puncaknya akan digelar Senin (27/1).

Saking ramainya pemedek, kemacetan terjadi di jalur Besakih. Antrean panjang mengular hingga jalur jembatan Arca, Desa Menanga.

Pengemong Pura Dalem Puri, I Gusti Mangku Kubayan, menjelaskan, kalau pemedek mulai tangkil melakukan persembahyangan sejak tiga hari lalu. Tapi, pemedek mulai padat dan membeludak sejak dua hari. “Pas tilem kemarin (Sabtu, red) pemedek cukup ramai, dan sekarang tambah ramai lagi,” ucapnya.

Baca juga:  Dewan Desak Eksekutif Tindaklanjuti Tingginya Kebocoran Pajak Galian C

Untuk menghindari kemacetan parah, sebenarnya pemedek sudah diatur lokasi parkirnya. Dari arah barat diarahkan menuju Pura Batumadeg dan parkir di Utara Pura Dalem Puri. Sedangkan dari arah selatan parkir di Terminal Kedungdung. Sementara dari arah timur Batusesa ada yang diarahkan ke Terminal Kedungdung dan Terminal Manik Mas. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.