Proyek jalan dan trotoar di jalur Pura Dalem Puri jebol diguyur hujan deras. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proyek jalan dan trotoar di jalur Pura Dalem Puri, tepatnya di sebelah selatan pertigaan Jembatan Titi Sudamala di wilayah Banjar Dinas Kedungdung, Desa Besakih, Karangasem baru rampung. Akan tetapi, proyek yang alokasi anggarannya cukup besar tersebut jebol setelah diguyur hujan deras beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Kamis (29/2), panjang jalan yang jebol kurang lebih sekitar 20 meter. Tak hanya jalan yang jebol, paving trotoar yang ada di lokasi tersebut juga ikut amblas. Bahkan, paving trotoar yang jebol tersebut terjadi di sejumlah titik.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan Teller Bank BUMN Punya Kelainan

Seorang warga setempat mengatakan, akses jalan dan paving mulai jebol sekitar dua minggu lalu. Menurut warga yang enggan disebutkan namanya ini mengatakan jika kondisi ini terus dibiarkan, dikhawatirkan kerusakannya makin parah.

“Ada sekitar dua mingguan jalan dan paving sudah jebol. Kurang tahu apa penyebab amblasnya jalan ini, padahal ini proyek baru selesai dikerjakan. Semoga segera dapat perbaikan, agar kerusakan tidak kian parah,” ucap warga tersebut.

Baca juga:  Anak Panti Asuhan Diajak Peringati Hari Bumi

Kelian Banjar Dinas Kedungdung, I Wayan Sudi, mengatakan jalan tersebut jebol karena hujan deras yang mengguyur. “Ada sekitar seminggu, karena saat itu pas hujan deras malem-nya,” ucapnya.

Sudi memperkirakan amblasnya jalan disebabkan kurang baiknya pemadatan. Sebab, sebelum ada akses jalan, lokasi itu merupakan jurang. “Kayaknya kurang pemadatan oleh pekerja, sehingga ketika air hujan masuk tanah jadi amblas,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Denpasar Hentikan Dana PHR, Bupati Bangli Ancam Sulap Sungai Jadi TPA
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *