Salah satu jembatan di Jalan Gatsu Timur, Denpasar, akan diganti. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kemacetan kemungkinan akan terjadi di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Denpasar. Pasalnya tiga jembatan di Jalan Gatot Subroto Timur, mulai Juli mendatang akan diganti sekaligus dan ditargetkan selesai Desember 2022.

Kondisi tersebut sudah diantisipasi Satlantas Polresta Denpasar. Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi, Selasa (29/6) menyampaikan, pihaknya memprediksi akan terjadi kemacetan di Kota Denpasar.

Apalagi situasi lalu lintas (lalin) di Denpasar sudah ramai meskipun masih pandemi COVID-19. “Arus lalu lintas mendekati kondisi normal sebelum pandemi Covid-19. Bisa dibayangkan arus lalu lintas saat tiga jembatan tersebut mulai pengerjaannya?” ujarnya.

Baca juga:  Sempat Diwarnai Keberatan, Pengosongan Lahan di Pemige Nusa Dua Diawali Ritual Pemindahan Pelinggih

Menyikapi hal itu, kata Kompol Taufan, pihaknya sudah menyusun pengalihan arus lalin. Untuk kendaraan besar, rencananya dialihkan ke Jakan Jalan Cargo, Mahendradatta menuju Jalan By-pass Ngurah Rai. “Kalau kendaraan kecil seperti sepeda motor atau mobil pribadi bisa mencari jalur alternatif lain,” ungkap Taufan.

Jalan Gatot Subroto Timur ini biasanya dilalui kendaraan besar dari Jawa menuju Lombok, NTB. Tentunya dengan adanya pergantian tiga jembatan tersebut akan memperpanjang jarak tempuh, apalagi proses pengerjaannya memakan waktu lama.
“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak terjadi kemacetan parah. Rekayasa lalu lintas akan kami lakukan,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Presiden Ajak Umat Hindu Pegang Teguh Ajaran Kita Semua Bersaudara
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *