Proyek fisik SMAN 2 Abiansemal yang berlokasi di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, dan SMAN 2 Kuta Selatan di Lingkungan Mumbul, Kelurahan Benoa, Nusa Dua, telah rampung. (BP/par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung menyelesaikan dua unit bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan, proyek fisik yang digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat rampung sebelum batas waktu.

Pemkab Badung membangun dua sekolah baru yang akan dihibahkan ke Provinsi Bali. Sekolah dimaksud adalah SMAN 2 Abiansemal yang berlokasi di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, dan SMAN 2 Kuta Selatan (Kutsel) di Lingkungan Mumbul, Kelurahan Benoa, Nusa Dua.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Badung IGA Ngurah Arinda Trisnawati mengungkapkan, pihaknya tinggal melakukan pembersihan di dua unit bangunan tersebut. “Iya..sudah rampung,” ujarnya ketika dimintai konfirmasinya, Selasa (10/12).

SMAN 2 Abiansemal juga dilengkapi dengan plang nama sekolah dan pos satpam, tetapi beberapa bagian halaman belum ditata. Pembangunan SMAN 2 Abiansemal rampung Selasa (10/12), meski nilai kontraknya berakhir Minggu (15/12). Begitu juga SMAN 2 Kuta Selatan telah rampung dan tinggal dibersihkan.

Bangunan SMAN 2 Abiansemal juga telah di-pelaspas oleh pihak sekolah, sehingga bisa dengan cepat digunakan setelah diserahkan. Pemalaspasan dilakukan bertepatan dengan Hari Raya Saraswati. “Sekarang menunggu tanggal kontrak habis. Setelah itu baru diserahkan ke PUPR kembali,” jelasnya.

Baca juga:  Pura Manik Api Kemoning Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Menurut Arinda Trisnawati, setelah kedua sekolah tersebut rampung, akan dilakukan proses pemeriksaan oleh tim PUPR. Setelah PUPR menerima dua gedung sekolah tersebut, selanjutnya dilakukan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dari Bupati Badung untuk diserahkan ke Provinsi Bali.

“Jika sudah sesuai dengan yang telah ditentukan, barulah PUPR menerima. Begitu sebaliknya, jika tidak sesuai, akan dilakukan perbaikan kembali. Intinya kami ingin sesuai yang diharapkan. Apalagi ini sekolah, kami tidak ingin kualitasnya bermasalah,” tandasnya.

Pembangunan gedung SMAN 2 Abiansemal disiapkan anggaran Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.192.051.369,55. Sementara SMAN 2 Kuta Selatan dianggarkan Rp 59.398.096.940,00, dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 59.134.766.667,79.

Setelah melalui proses pelelangan, nilai kontrak SMAN 2 Abiansemal Rp 56.413.091.306 yang dikerjakan PT Tunas Jaya Sanur, sedangkan SMAN 2 Kuta Selatan dikerjakan oleh PT Bianglala Bali dengan nilai Rp 54.443.123.247. (Parwata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.