SINGARAJA, BALIPOST.com –
Operasi Keselamatan Agung 2019, digelar  mulai 29 April sampai 12 Mei 2019. Di Buleleng, operasi ini diisi kampanye simpatik dengan membagikan helm anak-anak dan bunga mawar gratis ke pengguna jalan.

Kampanye keselamatan ini digelar di Jalan Hasanudin, Singaraja, Selasa (30/4).
Operasi ini dipimpin Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari.

Begitu operasi dimulai, pengendara yang melintas diminta untuk berhenti. Anggota polisi memberikan sosialisasi keselamatan berkendara dengan memakai helm Standar Indonesia (SNI). Pengendara yang tidak memakai helm, diberi helm gratis.

Selain itu, anggota polisi mengingatkan untuk memperhatikan rambu lalulintas. Pengguna kendaraan juga diberi bunga mawar sebagai wujud simpatik polisi dalam melayani masyarakat.

Baca juga:  Polisi Tangkap Komplotan Curanmor

Kasatlantas AKP Putu Diah Kurniawandari seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK mengatakan, sesuai arahan pimpinan operasi ini lebih mengedepankan teguran simpati untuk menyadarkan pengendara tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan lalulintas. Sementara untik penindakan dengan tilang hanya sebagian kecil saja.

Target operasi ini membangun kepedulian pengendara akan keselamatannya, sehingga menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas). “Melalui operasi ini kami lebih mengedukasi pengendara peduli kalau keselamatan itu kebutuhan walaupun tidak ada polisi. Kalau tilang hanya sebagin kecil saja,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.