Pengguna jalan berbaur dengan pedagang bermobil dan pembeli. (BP/wan)

DENPASAR, BALIPOST.com – Persoalan pedagang bermobil yang berjualan di ruas jalan selama ini cukup mengganggu pengguna jalan. Pasalnya, aktivitas perdagangan ini seringkali membuat macet.

Denpasar, saat ini sudah menata eks Tiara Grosir untuk menjadi lokasi pedagang bermobil. Namun, masih ada beberapa ruas jalan yang digunakan oleh beberapa pedagang untuk berjualan.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Denpasar Ir.Eko Supriadi semestinya, pedagang bermobil seperti itu sudah bisa ditata, karena Pemkot Denpasar melalui PD Pasar sudah menyiapkan lahan untuk pedagang bermobil. Eko berharap dengan kondisi yang ada saat ini, seharusnya tidak ada lagi jalan-jalan yang dimanfaatkan untuk pedagang bermobil.

Bila tidak lagi ada pedagang di jalan, arus lalin akan semakin lancar. “Kita ingin jalan di Denpasar semakin lancar dan kondisi kenyamanan juga akan meningkat,” jelas Eko.

Baca juga:  Tarif Parkir Progresif Baru Terlaksana di Dua Mal Ini

Sementara itu, Direktur Umum PD Pasar Denpasar A.A. Ngurah Yuliarta mengatakan, penataan pedagang di eks.Tiara Grosir sudah final. Pedagang lapak sudah semua masuk ke dalam. Jadi lahan parkir tidak lagi dimanfaatkan untuk pedagang. “Sekarang semua sudah nyaman,”
katanya.

Terkait dengan pedagang bermobil, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan lahan. Sekarang tergantung dengan pedagang itu sendiri. Demikian pula dengan pedagang bermobil di jalan-jalan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menangani itu. “Tugas kami hanya menyiapkan lahan, siapa yang mau, silahkan memanfaatkan,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.