Tempat bertemunya penjual dan pembeli yang paling ramai di Kota Denpasar, salah satunya berada di Pasar Kumbasari. Malam hari (10/11), Saya dan keluarga memasuki pasar yang penuh sesak tersebut.

Penjual sayur-mayur, buah-buahan, daging, ikan, serta bahan makanan serta lauk-pauk, mudah ditemui di pasar ini, harganya pun cukup murah dibanding kita belanja di toko modern. Namun sungguh disayangkan, kenikmatan berbelanja di daerah ini, terganggu dengan adanya sepeda motor dan mobil yang turut menyesakkan pasar yang berada di tengah Kota Denpasar ini.

Baca juga:  Golput Ancaman Pilpres

Betapa susahnya bila mobil, sepeda motor, pedagang, penjual, dan pembeli berdempetan serta lalu-lalang di jalur yang sama pada ruang yang cukup sempit tersebut. Apalagi bila ada pembeli yang membawa anak kecil dan membawa barang belanjaan yang cukup banyak.

Hal-hal yang tidak kita inginkan seperti tertabraknya orang yang beraktivitas di area jual-beli ini, serta tersangkutnya barang dengan kendaraan yang lalu-lalang, bau asap motor, terkenanya kaki kita dengan knalpot sepeda motor serta hal lain yang tidak kita inginkan bisa terjadi.

Baca juga:  Berharap Ada Terobosan Ekonomi

Saran saya kepada pengelola Pasar Kumbasari dan Pemkot Denpasar untuk segera melarang mobil dan motor masuk di tempat penjual dan pembeli beraktivitas. Agar kenyamanan dan keselamatan pengunjung pasar dapat terjaga, kesan rapi dan tertib dapat dirasakan. Terima kasih atas perhatiannya.

Adrid Indaryanto

Warga Kota Denpasar

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.