DENPASAR, BALIPOST.com – All New Yaris resmi diluncurkan di Bali pada Sabtu (10/3) di Sanur. Produk hatchback Toyota ini menghadirkan sejumlah fitur baru dan perubahan.

Sapta Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Denpasar, mengatakan ada tiga perbedaan besar yang dilakukan pada All New Yaris ini. Perbedaan itu ada pada eksterior, interior, dan fitur keamanannya.

Di eksterior ada perubahan lumayan banyak, desain berubah signifikan. Tampak depan lebih fresh, ada lekukan desain yang agresif. Terkesan lebih sporty. “Grille di atas bemper menggunakan warna baru, yakni black piano,” paparnya.

Ada juga perubahan pada lampu depan, didesain kekinian. LED ada strip warna putih yang menarik. Desain lekukan tajam yang paling menonjol adalah velg. Velg menggunakan two tone color. “Di belakang banyak perubahan. Lampu belakang gunakan LED ada strip warna merah. Menambah kesan sporty. Bemper sudah model baru. Antena yang dulu warna hitam sekarang menggunakan antena model shark fin,” ulasnya.

Dari sisi interior, jok sisi pengemudi desainnya sudah diubah semi bucket sehingga kenyamanan supir saat duduk lebih maksimal. Jok belakang juga diubah posisi sudutnya, agar penumpang di belakang bisa lebih nyaman posisinya. “Desain dashboard berubah total dengan warna black piano. Yang menarik lagi, cup holder ada lampunya. AC nya sudah elektrikal,” jabarnya.

Baca juga:  All New Rush Diluncurkan di Bali

Head unit juga mengalami banyak perubahan. Disematkan software terbaru yang advance. Bisa langsung konek dengan handphone. Menggunakan dua konektivitas, wifi dan weblink. Handphone bisa jadi remote head unitnya. “Odometer layarnya lebih canggih karena menggunakan TFT. Fiturnya banyak,” kata Sapta.

Sementara dari sisi keamanan, jauh lebih aman dengan adanya 7 airbag dari sebelumnya 4 unit. Vehicle stability control (VSC) juga disematkan sehingga lebih stabil. “Baik tipe manual maupun automatic dilengkapi hill start assist. ABS dan fitur safetynya setara dengan mobil high-end,” jelasnya.

All New Yaris hadir dalam tiga grade, yakni TRD Sportivo, G, dan E yang masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT). Tak hanya itu, New Yaris menggunakan velg 16″ alloy dengan two-tone agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.