Area Business Head Auto2000 Bali, Wuryanto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjualan mobil di Bali pada awal 2024 menunjukkan tren positif. Hal ini diakui pelaku usaha otomotif, Wuryanto dan Triyana Anom, Rabu (27/3).

Menurut Wuryanto dari sisi volume, penjualan di Desember 2023 hingga Februari 2024 mencapai sekitar seribuan unit. Pria yang akrab disapa Ryan itu mengatakan permintaan mobil hybrid mengalami peningkatan seiring makin sadarnya masyarakat terhadap lingkungan.

Ia pun optimis jika penjualan mobil akan mengalami peningkatan di 2024 ini.

Ryan yang merupakan Area Business Head Auto2000 Bali ini mengatakan promo dan penawaran bunga hingga 0 persen juga membantu meningkatkan penjualan. Disebutnya, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini pihaknya menggelar program “Serbu Auto2000” yang mampu mendongkrak penjualan.

Baca juga:  Hundreds Kilometers of Beach Suffer Abrasion in Karangasem

Dalam program nasional berhadiah 5 Toyota Raize dan 500 unit Honda Beat ini, sebanyak 17 pemenangnya berasal dari sejumlah kantor cabang Bali. Mereka adalah peraih satu unit Toyota Raize dan 16 unit Honda Beat.

Menilik tingginya minat konsumen, pihaknya kembali menggelar program pembelian mobil berhadiah paket wisata ke Labuan Bajo, Vietnam, Eropa, dan umroh sebanyak 400 paket. Masa program “Pilih Auto2000” ini dari 1 Februari hingga 31 Mei 2024. Sedangkan untuk service dengan periode 1 Februari hingga 30 Juni 2024 berhadiah 200 Honda Beat.

Baca juga:  Haris Prasetya Jabat Manager Operasional Auto2000 Kabalnus

Selain beragam program apresiasi pelanggan, menyambut musim mudik Lebaran tahun ini, Posko Siaga akan kembali digelar di jalur Denpasar-Gilimanuk. Posko akan digelar mulai 1 hingga 14 April 2024 yang merupakan periode mudik Lebaran.

Menurut Triyana, posko ini akan didirikan di Selabih, Lalanglinggah, Tabanan. Lokasinya, kata Kepala Cabang Auto2000 Sanur ini, tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, seluruh bengkel juga siaga untuk melayani pelanggan yang mudik.

Sementara itu, salah seorang pemenang mobil undian “Serbu Auto2000” yakni Rio Firdaus mengaku surprise karena memperoleh hadiah utama. Ia bertutur awalnya ingin membeli mobil di Desember 2023.

Baca juga:  Pelaku Industri Otomotif Bali Harap Pemilu Berlangsung Aman

Namun karena uangnya kurang sekitar Rp50 juta, ia disarankan membeli mobil pilihannya, Toyota Zenix Hybrid, pada Januari 2024. “Namanya memang sudah rezeki, uangnya ada di Januari. Sehingga saya bisa membeli mobil dengan tunai. Ternyata malah dapat mobil,” katanya.

Ia pun berencana memberikan mobil hadiah ini kepada anaknya yang akan kuliah di Bandung, Jawa Barat. Ia mengaku memang menggemari Toyota karena identik dengan mobil keluarga dan penjualan kembalinya juga stabil. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN