Di GIIAS 2018, Toyota menghadirkan sejumlah inovasinya. (BP/win)

JAKARTA, BALIPOST.com – Mengusung tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility,” PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadir dengan semangat baru pada pameran otomotif terbesar di Asia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Acara yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten ini dibuka Presiden Indonesia, Joko Widodo, Kamis (2/8).

Dalam GIIAS kali ini, tidak hanya menampilkan produk-produk unggulan di sejumlah segmen yang telah di pasarkan, Toyota menghadirkan kendaraan dan teknologi terkini, serta masa depan yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun autonomous tingkat tinggi. Harapannya, selain untuk senantiasa dekat dengan konsumen, Toyota ingin memberi gambaran nyata inspirasi kepada masyarakat berbagai peluang dan tantangan dalam membangun mobilitas dan industri otomotif ke depannya.

“Sebagai salah satu pelaku di pasar industri otomotif, ajang pameran seperti ini bagi Toyota memiliki arti yang sangat penting karena dapat berhubungan langsung dengan masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta kecenderungan-kecenderungan ke depan yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangsel, Banten, Kamis (2/8).

Baca juga:  Daya Beli Merosot Didera COVID-19, Auto2000 Usung "Total Ownership Experience" Demi Kepuasan AutoFamily

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, mengatakan Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun masa depan yang lebih baik bersama pelanggan dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service. Termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi.

Pihaknya mengaku gembira dan optimis dengan kebijakan yang tengah dirancang oleh Pemerintah saat ini, yaitu terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi. Hal ini diakuinya akan memberi angin segar untuk lebih menggairahkan pelaku industri mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Menempati booth yang modern, advance dan juga youthful seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City Tangsel Banten, pada gelaran GIIAS kali ini Toyota menyajikan unit display yang benar-benar mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti, termasuk kendaraan special exhibit yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi.

Baca juga:  Ini Beda all New Yaris dengan Yaris Sebelumnya

Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari i-Concept, i-Ride, dan i-Walk, serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV. Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

“Konsep ini sejalan dengan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang dicintai oleh masyarakat, dan Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi “beloved car” di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global,”tandas Henry Tanoto.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, berharap penampilan kendaraan exhibit ini bisa meningkatkan sosialisasi dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan. “Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah, sehingga lingkungan menjadi lebih baik,” sebut Fransiscus.

Baca juga:  Putusan Uji Materi Batasan Usia Capres dan Cawapres Berlaku Mulai Pemilu 2024

Sementra itu, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia dengan pengalaman panjang di bisnis otomotif memberikan berbagai limpahan penawaran kepada para pengunjung dengan berbagai program menarik yang memiliki beragam benefit memikat selama hingga bulan September 2018. Salah satunya terkait dengan berlangsungnya perhelatan akbar dunia olahraga, yakni Asia Games ke-18 di Indonesia yang berlangsung antara 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Momentum yang pas dan tawaran program promosi yang memikat ini membuat konsumen merasa aman, nyaman, dan tenang memiiliki mobil baru Toyota. “Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” pungkas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *