All New Yaris Cross diluncurkan di Bali, Rabu (21/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penjualan kendaraan roda empat di Bali menunjukkan tren peningkatan di 2023 ini. Kondisi ini terjadi karena membaiknya ekonomi Bali yang masih ditopang sektor pariwisata. Demikian disampaikan Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Suprayogi, Rabu (21/6) di Kuta, Badung.

Ia mengatakan membaiknya penjualan roda empat ini menyebabkan Toyota kembali meluncurkan produk terbaru, All New Yaris Cross. Kehadiran mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) Medium ini diharapkan bisa mengisi ceruk pasar yang SUV yang mengalami peningkatan.

Dihadirkan dengan 6 pilihan model, All New Yaris Cross dipasarkan dengan kisaran harga Rp300 hingga Rp400 jutaan. Hybrid Electric Vehicle (EV) GR Parts Aero Package merupakan tipe yang termahal, dibanderol Rp460 jutaan. “Kami optimis bisa memasarkan SUV Medium ini karena membaiknya perekonomian Bali dan tren penggunaan mobil ramah lingkungan yang mengalami peningkatan,” ujarnya sebelum peluncuran All New Yaris Cross ini.

Baca juga:  New Agya Diluncurkan di Bali, Diawali Touring ke Tenganan

Terkait pangsa pasar kendaraan roda empat, pertumbuhan positif tidak hanya dialami Bali. Secara nasional pun, Diky Zulkarnaen, Project GM Fleet Toyota Astra Motor, menyatakan penjualan unit kendaraan roda empat sudah mulai pulih sejak 2022. Kenaikan permintaan cukup signifikan terjadi pada SUV, dengan porsi penjualan mencapai 26 persen dari seluruh jenis mobil yang dipasarkan secara nasional.

Pihaknya optimis di Bali, penjualan All New Yaris Cross bisa mencapai 100 unit per bulan. Target itu akan dipenuhi oleh dua dealer resmi di Bali, yakni Auto2000 dan Agung Toyota.

Baca juga:  Toyota Hadirkan Innova Zenix di Bali, Usung Teknologi Hybrid Generasi Kelima

All New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model. Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan.

Baca juga:  Satake Bayu, Kabid Humas Polda Bali Paling Terbuka

Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil dinamis dari sisi styling. Dimensinya tidak terlalu besar yang merupakan 5-seater (5 tempat duduk) membuat SUV ini tampil cukup kompak sesuai dengan segmentasi anak muda yang memang menjadi sasarannya. Tampilannya juga memiliki banyak lekukan tegas, memberikan nuansa sporty. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *