Seorang pengunjung sedang melihat interior All New Yaris Cross. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – All New Yaris Cross yang diluncurkan Agustus 2023 diklaim sebagai mobil hybrid dengan konsumsi BBM paling irit yang ada di Indonesia saat ini.

Mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc, menurut Area Business Head Auto2000 Bali, Wuryanto, konsumsi BBM All New Yaris Cross ini mencapai 1:25 atau 1 liter untuk 25 km.

Untuk membuktikan keiritan mobil dengan model SUV Compact ini, ia pun mempersilahkan para pengguna roda empat untuk mencobanya langsung saat Toyota Expo di Trans Studio Mall yang digelar pada 24 – 28 Januari.

Baca juga:  Pelaku Industri Otomotif Bali Harap Pemilu Berlangsung Aman

“Kita siapkan test drive agar Yaris Cross bisa dicoba untuk membuktikan iritnya konsumsi BBM mobil ini,” sebutnya, Selasa (23/1).

Varian Gasoline menggunakan engine ikonik 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Terdapat pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT dengan performance response memadai dan hemat bahan bakar.

Ia pun mengungkapkan mobil dengan 6 pilihan model tersebut sangat sesuai dengan medan jalan di Bali. Terlebih, mobil ini juga memiliki model hybrid electric vehicle. “Seiring membaiknya perekonomian Bali dan tren penggunaan mobil ramah lingkungan yang mengalami peningkatan, respons terhadap mobil ini cukup bagus,” ujarnya didampingi Manajer Auto2000 Cabang Sanur, Triyana Anom.

Baca juga:  Berisiko, Anak Belum Cukup Umur Berkendara Tanpa Helm

All New Yaris Cross untuk pasar Indonesia memiliki 6 pilihan tipe. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai flagship model.

Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding.

Baca juga:  Mahasiswa KKNT Unhi Denpasar Diminta Bangkitkan Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Dimensinya tidak terlalu besar juga membuat SUV ini tampil cukup kompak sesuai dengan segmentasi anak muda yang memang menjadi sasarannya. Tampilannya juga memiliki banyak lekukan tegas, memberikan nuansa sporty. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN