Truk yang mengalami pecah ban saat melaju di jalan Denpasar Gilimanuk ringsek setelah menabrak pohon perindangdi Candikusuma. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di depan Pura Dalem Candikusuma, Melaya, Jumat siang (5/2). Truk Toyota DK 1470 BU yang awalnya berjalan pada jalurnya di jalan Denpasar-Gilimanuk, tiba-tiba oleng keluar jalur dan menabrak pohon perindang hingga ringsek.

Sopir truk, I Gusti Putu Ngurah Wiardana (56) selamat dari kecelakaan maut itu. Namun, korban mengalami luka pada lutut kiri akibat benturan di bagian kemudi. Kecelakaan out of control (OC) ini mengundang perhatian warga sekitar.

Baca juga:  Antisipasi Cuaca Buruk, Perompesan Diintensifkan

Sejumlah warga sekitar membantu mengevakuasi sopir truk. Kasat Lantas Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana mengatakan dari hasil olah TKP petugas, kecelakaan dikarenakan ban truk pecah saat truk melaju.

Saat itu, truk bergerak dari arah timur ke barat pada situasi jalan lurus dengan marka utuh. Saat itu, arus lalu lintas landai dan sepi. Setiba di TKP kecelakaan, tiba-tiba ban depan kanan truk tersebut pecah.

Baca juga:  Truk Tabrak Truk, Seorang Supir Dirawat di RSU Negara

Sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga oleng ke kanan keluar jalur ke badan jalan sebelah Utara. Truk akhirnya berhenti setelah menabrak pohon perindang yang ada di sebelah kanan jalan. Bagian depan truk ringsek akibat benturan dengan pohon perindang.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengemudi kendaraan yang mengendarai kendaraan terutama di jalur Denpasar Gilimanuk agar waspada dan mengikuti rambu. Apabila mengantuk atau lelah, diharapkan supaya mencari tempat aman dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan lagi. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *