DENPASAR, BALIPOST.com – Berkat sinergitas yang baik antara kepolisian dan Dishub, operasi gabungan yang digelar beberapa minggu terakhir membuat Terminal Ubung bersih. Selain tidak ada lagi penitipan sepeda motor dan mobil, papan nama PO bus yang berderet di depan loket sudah diturunkan.

Kapolsek Denpasar Barat (Denbar) Kompol Gede Sumena, didampingi Kepala Subsektor Ubung Ipda Nyoman Suranata, Minggu (29/10) mengatakan, pihaknya terus menjalin sinergitas dan komunikasi dengan instansi terkait terutama Dishub Denpasar untuk memaksimalkan fungsi Terminal Ubung sesuai peruntukannya.

Mengingat terminal di Jalan Cokroaminoto, Denpasar ini, kini berstatus tipe C, tidak boleh ada bus AKAP yang beroperasi di sana. Salah satu cara dilakukan yaitu menutup loket penjualan tiket, termasuk menurunkan papan PO busnya.

“Sekarang ini sudah bersih. Tidak ada lagi papan nama bus  di sana, sebelumnya banyak sekali. Awu-awu juga tidak ada lagi di sana,” ungkap Kompol Sumena.

Baca juga:  Dimulai Penindakan, Rantis Disiagakan di Terminal Ubung

Dengan demikian, tim pos terpadu dan kendaraan taktis (rantis) yang siaga di sana, mulai Minggu malam tarik ke Polresta Denpasar. Selanjutnya pengamanan dilanjutkan dengan personel Subsektor Ubung dan tiap malam akan di-back up Polresta dan Polsek Denbar.

“Tapi kami akan terus pantau, jangan sampai diam-diam mereka beraksi lagi. Begitu juga dengan tempat penitipan sepeda motor dan mobil, sekarang sudah bersih. Itu berkat ketegasan kami dengan Dishub dan UPT Terminal Ubung,” tegas mantan Kapolsek Kintamani, Bangli ini.

Perwira melati satu asal Buleleng ini mengapresiasi keseriusan dan komitmen instansi terkait terlibat dalam operasi tersebut. Ia berharap sinergitas tersebut berkelanjutan sehingga situasi kondusif Terminal Ubung bisa dipertahankan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.