JUARA - Prosesi pengumuman juara BRTV Bali TV 2022 di Wantilan Gedung Pers Bali K. Nadha, Selasa (27/12) malam. (BP/Eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemenang Bintang Radio dan Televisi (BRTV) Bali TV 2022 diraih Ni Nengah Zinnia Aribaten (Zinnia BRTV), sedangkan Ni Putu Kaniya Indira (Kaniya BRTV) meraih juara kedua, dan I Gusti Ayu Widya Chandra Udiyani (Widya BRTV) meraih juara ketiga. Juara tersebut ditetapkan setelah persaingan ketat antara tiga finalis pada babak Grand Final BRTV Bali TV 2022, Selasa (27/12) malam di Wantilan Gedung Pers Bali K. Nadha.

Dalam Grand Final, masing-masing finalis membawakan dua buah lagu solo. Misalnya finalis Widya BRTV membawakan lagu Kelain Body dan Tiang Demen. Sedangkan Zinnia BRTV menyanyikan lagu Tiang Nganggap Beli Timpal dan Lebian Gaya. Begitu juga halnya dengan Kaniya BRTV yang menyanyikan lagu Satya dan Kesemsem.

Baca juga:  Pejabat Pensiun hingga Meninggal Terpapar COVID-19, Sembilan Jabatan Kadis di Denpasar Kosong

Dari dua kali penampilan para finalis inilah, empat orang dewan juri menentukan pemenangnya. Dalam prosesnya, dewan juri yang terdiri dari Komang Darmayuda, Trisna STE, Tika Pagraky, dan Ketut Sumerjana sangat sulit menentukan keputusan pemenangnya. Hal itu dikarenakan penampilan ke tiga finalis sama-sama bagus.

Selain pengumuman pemenang babak Grand Final, pada konser tersebut juga diumumkan pemenang harapan dan bintang favorit BRTV 2022. Untuk pemenang harapan satu diraih Ni Komang Sri Mahyoniariasih, harapan dua diraih Ni Komang Suriantari, dan harapan tiga diraih Nyoman Khrisnanda Widya Pradnyadewi Tangkas.

Baca juga:  IMF-WB Annual Meeting, XL Siapkan Jaringan Berkualitas

Kemudian untuk bintang favorit diraih Padma Wahini, Ni Komang Anggita Chandra Wilasita, dan Diah Dharma Pratiwi. Bintang favorit BRTV 2022 ini diambil dari akumulasi like terbanyak di youtube chanel program Bali TV. Selain penampilan tiga finalis, babak Grand Final dimeriahkan penampilan sejumlah artis Bali. Seperti Tika Pagraky, Jegeg Bulan, Bayu Cuaca, 3G, Gek Rani juara Gending Rare, Trisna STE, Agus Veron, dan Lolot Band.

Konser malam grand final BRTV 2022 yang dikolaberasikan dengan “Songsong Matahari 2023, Nangun Sat Kerti Loka Bali” itu dihadiri pula Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Wakil Gubernur Bali, Cok Ace juga secara langsung menyerahkan hadiah pada juara, juara harapan, dan bintang favorit BRTV Bali TV 2022.

Baca juga:  Enam Tahun Berturut, TJSL PLN Raih Bali BUMN CSR Award

Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangkitkan dan meningkatkan semangat anak muda dalam seni budaya Bali. Seperti yang telah ditampilkan, finalis semuanya membawakan lagu Bali.

“Ini sejalan dengan program pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerti Loka Bali. Mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini, kesinambungan Nangun Sat Kerti Loka Bali di tahun-tahun mendatang masih bisa kita saksikan bersama,” tutur Wagub Bali. (Eka Adhiyasa/Balipost)

BAGIKAN