Ketiga orang finalis yang akan berkompetisi pada babak Grand Final BRTV Bali TV 2022 mendatang. (BP/eka adhiyasa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah mengikuti babak semi final, Minggu (18/12) malam, di wantilan Gedung Pers Bali K. Nadha, terpilih tiga finalis Bintang Radio dan Televisi (BRTV) Bali TV 2022. Mereka itu adalah Ni Nengah Zinnia Aribaten, Ni Putu Kaniya Indira, dan I Gusti Ayu Widya Chandra Udiyani.

Ketiga finalis ini akan tampil kembali pada Grand Final. Mereka akan memperebutkan pemenang ajang BRTV 2022.

Adapun profil dari para finalis tersebut yakni: Ni Nengah Zinnia Aribaten yang biasa dipanggil Zinnia BRTV. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi ini mengaku mulai menekuni musik sejak ia kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Dalam perjalanan menekuni seni tarik suara, ia telah mengikuti beberapa lomba lagu Pop Indonesia. Sedangkan untuk lagu Pop Bali, ajang BRTV ini merupakan kesempatan baik banginya untuk menambah pengalaman.

Baca juga:  Sidang Perdana Rektor Unud Ditunda

Finalis berikutnya adalah Ni Putu Kaniya Indira yang kerap dipanggil Kaniya BRTV. Gadis yang masih menempuh pendidikan disalah satu perguruan tinggi ini mengaku bahawa, ia mulai menekuni musik sejak kelas satu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dalam ajang BRTV ini, ia menyadari bahwa adanya ajang ini tidak hanya sekedar memberikan kebahagiaan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk khalayak ramai khususnya para penikmat musik Bali. “Karena sejatinya seorang intertainer tidak hanya sekedar mempertunjukkan sesuatu tetapi juga untuk menghibur dan memberikan kesan mendalam terhadap penonton,” paparnya.

Baca juga:  SE Gubernur Terbaru Haruskan Sektor Non Esensial Tutup, Melanggar akan Disegel

Dan finalis ke tiga, I Gusti Ayu Widya Chandra Udiyani yang lebih dikenal Widya BRTV. Sama seperti kedua finalis sebelumnya, ia juga merupakan seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi, dan mulai menekuni musik sejak kelas tiga Sekolah Dasar (SD). Widya termotivasi mengikuti ajang BRTV ini karena keinginannya untuk mengembangkan kemampuan musik Pop Bali. Dan diharapkan dengan keikutsertaannya di ajang BRTV ini, ia bisa menjadi penyanyi yang lebih dikenal oleh banyak orang.

Baca juga:  Pengamanan Gereja Diperketat, Libatkan Anggota Brimob

Untuk masuk dalam grand final, banyak usaha yang dilakukan para finalis. Mulai dari babak audisi yang diikuti sekitar 159 orang peserta, yang pelaksanaannya dilakukan mulai 22 September sampai 20 Oktober 2022 lalu.

Dari babak audisi ini, terpilih 50 orang untuk babak menuju bintang. Babak ini dilangsungkan mulai 29 Oktober sampai 26 November 2022. Terpilih 16 orang peserta untuk menuju ke babak enambelas besar. Dan dari babak enam belas besar terpilih enam orang untuk mengikuti babak semifinal. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN