BANDARA-Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra meninjau pengamanan Operasi Ketupat Agung di Bandara Ngurah Rai.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST. com – Untuk mengetahui situasi dan kondisi di masa mudik Lebaran tahun ini, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengecek pengamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Kamis (20/4).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Putu Jayan mendapat penjelasan terkait situasi kamtibmas dan pergerakan jumlah penumpang.

Dihadapan Putu Jayan, Kapolres Bandara AKBP Ida Ayu Wikarniti menjelaskan terkait situasi kamtibmas. Termasuk jumlah personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2023.

Baca juga:  Kebutuhan Lebaran, BTN Sediakan Rp 29,4 Triliun

Jumlah  personel yang melaksanakan pengamanan tak  luput dari pengecekan orang nomor satu di Polda Bali ini. Begitu juga dukungan sarana prasana yang ada. Kapolda mengingatkan agar anggota jaga  melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selalu waspada dalam melaksanakan tugas. Tetap menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan lainnya sehingga tugas ini dapat berjalan aman, lancar serta situasi kamtibmas di Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam keadaan kondusif,” tegas Irjen Putu Jayan.

Setelah itu, Kapolda Putu Jayan bersama rombongan meninjau pengamanan di Terminal Mengwi, Badung. Didampingi Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Putu Jayan  mengecek kesiapan terminal tersebut karena jadi salah satu terminal bus antar kota dan provinsi.

Baca juga:  Prediksi Arus Puncak Meleset, Kapal “Jumbo” Belum Dioperasikan  

“Puncak arus mudik di terminal ini (Mengwi) hari Rabu (19/4), ada 81 unit bus besar membawa 2.400 penumpang berangkat dari terminal ini. Biasanya setiap hari hanya 400 sampai 500 penumpang,” tegasnya.

Kapolda asal Bangli ini mengharapkan dengan adanya pemantauan ketat ini,  perjalanan para pemudik aman dan selamat sampai tujuan. Apalagi sebelum berangkat, sopir dicek kesehatannya termasuk kondisi bus.

“Tidak ada kendala yang dialami oleh petugas di lapangan, semua terkontrol dengan baik. Ribuan penumpang di Terminal Mengwi tidak ada yang tercecer karena semuanya bisa diangkut. Kemungkinan kemarin (Rabu) puncak arus mudik di Bali. Hari ini saya dapat laporan jumlah pemudik sudah melandai, termasuk di Gilimanuk juga sudah menurun jumlah pemudiknya,” tutupnya. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Sasar Pemuda Pesta Mikol
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *